Hujan Penuh Berkah, Setiap Tetes Air Hujan Bisa Menjadi Obat Berbagai Jenis Penyakit Kata Ustaz Adi Hidayat

Rabu 21-02-2024,14:49 WIB
Reporter : malikha
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hujan penuh berkah setiap tetes air hujan bisa menjadi obat dari berbagai jenis penyakit, inilah penjelasan lengkapnya dari Ustaz Adi Hidayat, simak baik-baik ya.

Dalam ceramah Ustaz Adi Hidayat menyampaikan tentang berkahnya musim hujan karena air hujan yang turun dari langit bisa dijadikan sebagai obat dari berbagai jenis penyakit.

"Kalau ada hujan di malam jum'at, itu boleh kita tadah airnya tapi yang langsung jatuh dari langit, tidak boleh yg kena genteng," jelas Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Bikin Rezekimu Berlipat Ganda, Gus Baha Anjurkan Lakukan Amalan Ringan Ini Saat Subuh

BACA JUGA:Kamu Sering Mengalami Overthinking? Lakukan 5 Resep Hidup Bahagia Ala Gus Baha, Legowo Ing Pandum

Ustad Adi Hidayat menjelaskan nahwa air hujan yang sudah ditadah tadi dibacakan alfatihah satu kali, al Ikhlas tiga kali, al falaq tiga kali, an nas tiga kali, kemudian air tampungannya bisa digunakan langsung untuk mandi atau yang lain.

"Allahumma hawalaina wala'aina, dibaca 3 kali dan ditutup dengan surat Al Lahab. Ini dibaca saat langit mulai mendung sampai hujan turun dengan deras," lanjut Ustad Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa doa itu dibaca supaya hujan yang turun membawa keberkahan bagi semua mahluk hidup. Hujan yang turun tidak membawa bencana yang merugikan banyak orang.

Berdasarkan penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat, begini cara memanfaatkan air hujan menjadi sebuah obat dari berbagai penyakit:

Cara Pengambilan air hujan

1. Sediakan ember atau wadah untuk menadah air hujan

2. Letakkan ember atau wadah di luar rumah

3. Posisikan ember atau wadah supaya langsung menadahi air hujan dari langit

4. Pastikan posisi ember tidak dekat dengan genteng atau pohon untuk menghindari tetesan dari air genteng

5. Setelah ember penuh dengan air hujan bawa masuk kerumah dan bacakan doa ini

Kategori :