KSN Segera Digelar, SD dan SMP Dihimbau Bersiap

Kamis 27-02-2020,15:00 WIB

SOSIALISASI - Pada tahun 2020 KSN akan digelar pada tanggal 12 Maret 2020 untuk tingkat SD dan tanggal 26 Maret untuk tingkat SMP.

KOTA - Kompetisi Sains Nasional (KSN) menjadi salah satu ajang bergengsi tingkat Kota Pekalongan, yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun 2020 KSN akan digelar pada tanggal 12 Maret 2020 untuk tingkat SD dan tanggal 26 Maret untuk tingkat SMP.

Oleh karenanya Kasie Peserta Didik dan Pembangunan Karakter PAUD dan PNF Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan, Eka Unjana SPd, mengimbau kepada para sekolah untuk mempersiapkan pesertanya dengan baik, Rabu (26/2/2020).

Ditambahkan, Sampai saat ini surat edaran sudah di antarkan ke sekolah-sekolah di Kota Pekalongan, namun untuk tanggal dan tempat sebelumnya masih belum terisi. Namun saat ia sudah memastikan waktu dan tempat untuk pelaksanaan KSN.

"Kita sudah sebarkan edarannya ya, saat ini kita sudah dapat tempat pelaksanan untuk tingkat SD akan bertempat di SMPN 6 Pekalongan sedangkan untuk SMP akan bertempat di SMK Veteran," jelas Eka.

Meski sebelumnya kejelasan waktu dan tempat belum pasti, namun pihaknya meyakini bahwa sekolah-sekolah sudah mempersiapkan peserta dengan baik untuk bisa mewakili sekolah masing-masing.

"Karena kompetisi tahunan, dan perkiraan bulan selalu antara Februari atau Maret, jadi meski kemarin masih belum fix saya yakin sekolah sudah siap untuk berkompetisi," ujarnya.

Selain itu, KSN ini ditargetkan untuk bisa menjadi tempat dihasilkannya bibit-bibit unggul yang bisa membawa nama baik Kota Pekalongan baik di ranah provinsi maupun nasional.

"Kalau targetnya lebih baik dari tahun kemarin. Tahun kemarin Kota Pekalongan diwakili oleh SMP Pius mampu menjadi juara 3 KSN Nasional kategori IPS, dan untuk tahun ini kalau bisa lebih diatasnya," pungkas Eka. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait