Kualitas Pengurus Muslimat Diupgrade

Kamis 09-01-2020,10:24 WIB

BERSAMA - Seluruh pengurus Muslimat NU Pekalongan Timur dan pengurus ranting se-Pekalongan Timur sedang berfoto bersama dengan Ketua DPRD, Hj Balgis Diab SE SAg MM.

KOTA - Untuk menambah pengetahuan beroganisasi sekaligus meningkatkan kualitas berdakwah, PAC Muslimat NU Pekalongan Timur menyelenggarakan Upgrading bagi pengurus PAC Muslimat dan pengurus ranting Muslimat di Hotel Santika, Rabu (8/1).

Acara yang dibuka Wali Kota HM Saelany Machfudz SE, dan dihadiri Ketua DPRD Hj Balgis Diab SE SAg MM itu diikuti 120 peserta. Meski usia mereka sudah tidak muda lagi, namun semangat mereka ketika mengikuti acara sangat luar biasa.

Ketua PAC setempat, Hj Siti Nurkayisah mengatakan, tujuan kegiatan ialah untuk meningkat kualitas manajemen leadership bagi pengurus Muslimat. Mengingat Muslimat merupakan organisasi keagamaan kemasyarakatan yang mengurusi bidang pendidikan anak TK dan pemberdayaan ekonomi melalui koperasi Annisa. "Tujuan lainnya untuk mengajak ibu-ibu Muslimat yang berdakwah, untuk menggunakan tata bahasa dan retorika yg benar," tuturnya.

Saat membuka acara, Wali Kota HM Saelany Machfudz, SE mengapresiasi adanya upgrading organisasi ini yang diharapkan dapat semakin meningkatkan mutu dan kualitas dalam hal organisasi Muslimat NU, terutama bagi seluruh kader Muslimat NU yang ada di wilayah Pekalongan Timur.

"Sebagaimana diketahui, Muslimat NU adalah salah satu badan otonom NU yang paling aktif berkegiatan terutama dalam hal pengajian. Namun, untuk menghadapi era saat ini tentu perlu adanya upgrading, inovasi, adaptasi, khususnya bagi peningkatan kapasitas para pengurus yang ada dibawahnya," tutur Saelany.

Menurut Saelany, para pengurus Muslimat NU Pekalongan Timur ini mampu mengabdi untuk meneruskan estafet para ulama dalam syiar agama Islam dan niat mengabdi dengan baik dan ikhlas. Lebih lanjut, Saelany berharap, para pengurus Muslimat NU Pekalongan Timur agar dapat memahami secara komprehensif mengenai visi dan misi Muslimat NU.

Dalam momentu itu, Wali Kota mengajak ibu-ibu Muslimat untuk bersama-sama Pemkot mengatasi stunting, penyalahgunaan Narkoba, dan persoalan kemiskinan. "Selama ini, Muslimat telah berperan bantu Pemkot Pekalongan," tuturnya.

Sedangkan Ketua DPRD Hj Balgis Diab menyatakan bahwa upgrading sangat penting untuk meningkatkan kapasitas pengurus Muslimat dalam berorganisasi. Sehingga bisa mengatasi munculnya gerakan radikalisme, penyalahgunaan narkoba, informasi hoax dan mengatasi kemiskinan."

Ada kurang 53 juta terjangkit narkoba, sebagian besar dialami pelajar. Saya mengajak ibu Muslimat bisa mengawasi perilaku anak anak kita," ajaknya. (dur)

Tags :
Kategori :

Terkait