Kunjungi Pantai Pasir Kencana, Ganjar : Perlu Pembenahan

Sabtu 04-01-2020,09:30 WIB

BERI ARAHAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberikan arahan kepada Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz saat mengunjungi obyek wisata Pantai Pasir Kencana, Jumat (3/1/2020).

KOTA - Usai meninjau persiapan penanggulangan banjir di Kota Pekalongan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga menyempatkan diri untuk mengunjungi obyek wisata Pantai Pasir Kencana, Jumat (3/1/2020). Didampingi Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz, Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih dan jajaran pejabat lain, Ganjar meninjau lokasi tanggul penahan ombak dan sejumlah titik obyek wisata yang menjadi andalan Kota Pekalongan itu.

Menurut Ganjar, obyek wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan perlu pembenahan dan polesan yang lebih baik agar menjadi destinasi wisata unggulan yang ada di Jawa Tengah maupun Nasional. "Potensinya harus dikembangkan lagi. Ditata kembali. Perlu didesain ulang, sarana dan prasarana dibenahi, sampah-sampahnya dibersihkan terlebih dahulu agar tidak menyebabkan banjir rob yang menggenangi pemukiman warga sekitar," tutur Ganjar.

Selain itu, Ganjar menyampaikan penanganan banjir rob di daerah pesisir menjadi salah satu prioritas program kerja yang akan dilakukannya. Lebih lanjut, Ganjar menginginkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama Pemerintah tidak membuang sampah sembarangan seperti di pantai, namun dapat mengelola sampah tersebut.

"Jika hal ini sudah bisa terwujud, maka potensi yang ada di pantai ini bisa dikembangkan maju, menggandeng para Industri Kreatif, pengembangan bisnis jasa dengan memaksimalkan potensi yang ada, misal membuka paket tour wisata ke Kota Pekalongan sehingga banyak wisatawan yang akan datang berkunjung ke Kota Batik ini. Kawasan Wisatanya tertata cantik, jika ada satu spot saja menarik maka didatangi para wisatawan. Penataan wisata juga mudah mendongkrak perekonomian sekitar. Hal demikian merujuk pada pesatnya pertumbuhan ekonomi karena wisata," tandasnya.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait