Lagi, 10 Orang di Superindo Reaktif Covid-19

Rabu 27-05-2020,19:28 WIB

RAPID TEST - Rapid test yang dilakukan di pusat perbelanjaan Superindo, terdeteksi 10 orang reaktif Covid-19. Istimewa

KOTA - Jumlah orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 kembali bertambah. Kali ini dari hasil rapid test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 di pusat perbelanjaan Superindo, Rabu (27/5/2020). Dari 42 orang yang menjalani rapid test, 10 orang diketahui reaktif Covid-19 yakni delapan orang Kota Pekalongan dan dua orang luar Kota Pekalongan.

Data tersebut terungkap berdasarkan laporan Dinas Kesehatan perihal hasil rapid test di pusat perbelanjaan Superindo. Dalam laporan itu, disebutkan bahwa hasil rapid test 10 orang menunjukkan reaktif Covid-19. 10 orang tersebut dua diantaranya merupakan warga luar Kota Pekalongan dan delapan lainnya warga Kota Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz yang memantau langsung proses rapid test di pusat perbelanjaan Superindo mengatakan bahwa pihaknya memang melakukan rapid test secara massif di sejumlah lokasi keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan. Di setiap lokasi tersebut, dilakukan rapid test minimal untuk 40 orang.

"Jadi memang sudah sejak sebelum idulfitri kami lakukam rapid test di lokasi keramaian mulai dari pasar rakyat hingga pusat perbelanjaan. Untuk hasilnya nanti akan ditindaklanjuti dengan rapid test ulang. Jadi mereka yang reaktif akan dilakukan tes ulang," jelasnya.

Dengan dilakukan rapid test di sejumlah lokasi keramaian, dia berharap masyarakat akan semakin hati-hati dan waspada. Wali Kota mengakui untuk pasar rakyat memang lebih sulit untuk diatur terkait penerapan protokol kesehatan. Meski begitu, pihaknya terus memberikan imbauan untuk pengunjung maupun pedagang agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait