Lagi, Pemuda 'Nongkrong' Dibubarkan Polisi

Jumat 03-04-2020,10:40 WIB

DIBUBARKAN - Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 Polres Pekalongan terus melakukn patroli ke sejumlah titik kumpul, terutama pemuda yang tengah 'Nongkrong. TRIYONO

KAJEN - Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 Polres Pekalongan terus melakukn patroli ke sejumlah titik kumpul, terutama pemuda yang tengah 'Nongkrong'. Adapun dalam aksi ini tak hanya Polres Pekalongan saja melainkan anggota Polsek jajaran diturunkan.

Aksi patroli pembubaran kerumunan pemuda

seperti Kamis (2/4/2020) diawali dari kawasan Alun-alun Kajen, Terminal Kajen dan Alun-alun Bebekan Kedungwuni. Dalam kesempatan itu Tim Patroli dari Polres Pekalongan bergerak menyusuri sepanjang jalan untuk membuarkan masyarakat segera pulang ke rumah.

Sekira pukul 21.00 wib, petugas berhenti di salah satu warung kopi di komplek Alun-alun Kajen, Tugu Nol Sibedug. Polisi meminta warga segera pulang demi mencegah penyebaran virus corona. Para pengunjung pun terlihat bubar dan mengaku tak masalah dengan peringatan dari polisi.

"Patroli pencegahan Covid-19 ini dilaksanakan hampir setiap hari. Terutama kegiatan malam hari, jadi kita melakukan razia di tempat-tempat yang memungkinkan masih ada kumpul-kumpul masyarakat untuk membubarkan diri guna mencegah penyebaran virus corona," ungkap salah satu petugas Patroli

Sementara Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, menegaskan, aparat gabungan dari TNI, Polri dan pemerintah daerah akan terus bersinergi untuk membubarkan kerumunan orang tanpa terkecuali guna untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Tim gabungan akan secara rutin melakukan patroli untuk membubarkan warga yang nongkrong tidak jelas," katanya.

Dalam mencegah covid-19, ia meminta kepada masyarakat agar sementara melakukan pembatasan sosial dengan tidak keluar rumah. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait