Lagi, Sibelis "Makan Korban"

Senin 06-07-2020,14:00 WIB

**Mobil Terguling di Jurang

KAJEN - Keganasan tanjakan sekaligus tikungan Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran kembali teruji. Kali ini sebuah mobil Calya yang terguling karena tak kuat di tanjakan "tengkorak" tersebut.

Data dihimpun, peristiwa terjadi sekira pukul 14.30 wib. Saat itu Sahli warga Bojong mengemudikan mobil Calya berwarna putih hendak menuju ke Peninggaran.

Laju mobil bernomor polisi G 9245 MB terseok-seok saat menanjak di Jalan Raya Sibelis Paninggaran yang tikungan tajam.

Melihat hal itu, sopir mobil berusaha untuk tanjap gas. Namun mobil tetap tak kuat. Pengemudi pun panik dan hilang kendali hingga menyebabkan mobil mundur hingga terguling ke jurang sekitar 15 meter. Beruntung atas kejadian tersebut korban selamat. Ia hanya mengalami luka ringan.

Salah seorang warga Desa Paninggaran Kecamatan Paninggaran, Heri, yang melintas di lokasi saat kejadian mengatakan bahwa mobil warna putih terguling karena tak kuat nanjak. Ia memperkirakan pengemudi belum terbiasa melalui medan tanjakan sehingga mobilnya mundur dan terjun ke jurang.

"Kalau saya perhatikan pengemudi belum terbiasa melintasi Jalan Sibelis sehingga ketika di tikungan mobil tiba tiba berhenti dan mundur. Seharusnya kalau mobil dari arah bawah sudah ancang ancang menggunakan gigi rendah sehingga ketika dipertengahan tidak mengalami kesulitan, " katanya.

Diakui, tanjakan Sibelis sering ada mobil yang mengalami kecelakaan karena tak kuat nanjak dan supir belum mengetahui medan sekitar.

"Itu masih untung dibelakang tak ada kendaraan lain, " imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait