Lagi...Lagi Truk Terguling Di Tikungan Sibelis

Selasa 07-04-2020,15:00 WIB

TERGULING - Truk bermuatan pakan ternak ayam terguling di Tikungan Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran.

KAJEN - Kerawanan tikungan Sibelis tak diragukan. Sudah berulang-ulang kali kecelakaan terjadi di tikungan tersebut. Kali ini kecelakaan kembali terjadi, Senin (6/4/2020). Sebuah truk bernopol R-1995-BW yang membawa pakan ternak ayam terguling di Tikungan dan Tanjakan Sibelis Jalan Raya Kajen- Paninggaran. Diduga kecelakaan akibat truk tidak kuat nanjak karena muatan berlebihan. Meski tidak ada korban jiwa, namun arus lalulintas sempat lumpuh total karena badan truk melintang di tengah jalan.

Informasi dihimpun bahwa kecelakaan tunggal terjadi sekira pukul 14.30 wib. Saat itu wilayah sekitar diguyur hujan lebat. Truk yang belum diketahui identitas pengemudi tersebut melaju dari arah Semarang menuju Paninggaran untuk mengirim pakan ternak.

Awalnya perjalanan truk tidak mengalami masalah. Namun disaat berusaha melewati tanjakan Sibelis, truk tidak mampu menanjak. Saat itulah truk hilang kendali dan akhirnya mundur terguling. Beruntung saat kejadian tidak ada pengguna jalan yang berada di belakangnya, sedangkan pakan ternak ayam pada berserakan.

Kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas tertutup. Badan truk yang terguling menutup jalan. Pengguna jalan baik kendaraan bermotor maupun mobil tidak bisa melintas. Mereka harus menunggu proses evakuasi truk dan muatan.

Ha itu dibenarkan Muhammad, warga Desa Paninggaran, Kecamatan Paninggaran yang tengah mengantri menunggu evaluasi truk. "Truk terguling karena tidak kuat menanjak. Beruntung pengguna jalan yang biasa melintas ketika mengetahui ada kendaraan berat di depannya menjaga jarak," ungkapnya.

Diakui, meski harus menunggu proses evakuasi truk dan barang barang pengguna jalan tetap sabar karena tikungan sekaligus tanjakan sibelis kerap terjadi kecelakaan.

"Sudah terkenal kalau Tikungan Sibelis sering terjadi kecelakaan terutama mobil muatan, " imbuhnya.Kemudian selang beberap jam kemudian badan truk bersama muatan berhasil dievakuasi, dan lalulintas kembali lancar. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait