Lakukan MoU, Polda Jateng Tingkatkan Keamanan dan Jaga Stabilitas Ekonomi

Rabu 19-08-2020,11:50 WIB

KENDAL - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan pedoman kerja dengan PT Industri Gula Nusantara terkait Penyelenggaraan Pengamanan dan Penegakan Hukum di lingkungan kerja indutri tersebut, Selasa (18/8).Tujuanya untuk meningkatkan keamanan serta menjaga stabilitas ekonomi.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, sebagai sumber kebutuhan masyarakat dengan produknya, PT IGN menjadi objek vital bidang usaha. Karrena memiliki potensi kerawanan sehingga dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi.

"Diharapkan kerjasama dan niat yang baik ini dapat membawa dampak positif bagi pelaku industri dan masyarakat pada umumnya. Sehingga, roda perekonomian di Kendal dapat berjalan dengan lancar," katanya. Tampak hadir diantaranya Bupati Kendal, Kapolres Kendal, dan Dandim 0715/Kendal.

Diungkapkan, Polda Jateng tengah bercita-cita mewujudkan Provinsi Jateng menjadi salah satu Provinsi yang kuat dalam bidang industri. Sehingga pihaknya siap berkontribusi dalam membantu mewujudkan iklim usaha yang kondusif di wilayah Jateng.

"Kepada para pelaku usaha agar tetap mempertahankan protokol kesehatan sesua Inpres Nomor 6 Tahun 2020 bahwa kita mempercepat penanganan Covid-19," ungkapnya.

Direktur PT IGN Kendal, Benardi Dharmawan mengatakan, keberadaan anggota kepolisian Polda Jateng diharapkan dapat membantu keamanan dan bantuan hukum di lingkungan kerja PT IGN. Ditengah pandemi covid-19, pihaknya selalu mengedepankan protokol kesehatan dan keamanan bagi karyawannya dalam menjalankan kerja.

"Industri gula ini tak bisa lepas dari sumber daya manusia sehingga perlu perhatian khusus. Yang berinteraksi dengan banyak orang kita rapid tes, kalau hasilnya bagus kita perbolehkan kembali kerja. Nantinya akan ada petugas kepolisian patroli di wilayah sekitar," ucapnya. (lid)

Tags :
Kategori :

Terkait