Lakukan Penyemprotan Massal

Sabtu 28-03-2020,15:25 WIB

SEMPROT - Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa Kwasen bersama warga melakukan penyemprotan massal di fasilitas umum dan rumah warga.

PEMERINTAH Desa Kwasen Kecamatan Kesesi terus melakukan penyemprotan massal pada fasilitas umum dan pemukiman warga. Penyemprotan secara berkala dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

Dalam pencegahan virus Corona, pemerintah desa tak hanya melakukan penyemprotan saja melainkan mewajibkan warganya yang pulang dari perantauan atau luar kota untuk melaporkan agar langsung dilakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan, barang bawaan ataupun badan. Kemudian warga juga dilakukan pengecekan suhu badan sehingga apabila melebihi 37 derajat untuk diperiksa pihak medis.

Kepala Desa Kwasen Kecamatan Kesesi, Edi Rustani, mengatakan, langkah ini dilakukan sesuai hasil rapat di kecamatan, bahwa semua elemen masyarakat harus ikut mendukung dalam pencegahan virus Corona di lingkungan masing masing.

"Untuk itu kita lakukan penyemprotan bersama seluruh elemen masyarakat, seperti di tempat ibadah, fasilitas umum maupun rumah rumah warga. Penyemprotan ini dengan menggunakan obat disinfektan," katanya.

Kemudian, lanjut Edi, warga secara terjadwal juga melakukan penjagaan dengan standby di Posko Desa Kwasen Kecamatan Kesesi. Jadi warga yang hendak pulang ke kampung halaman terutama dari Jakarta atau luar daerah wajib lapor dan disemprot disinfektan terlebih dahulu.

"Jadi warga yang hendak pulang berkumpul bersama keluarga benar benar sudah bersih. Kemudian warga juga diminta untuk membudayakan hidup bersih, seperti cuci tangan menggunakan cairan pembersih usai melakukan aktivitas. Kami juga melarang pemuda agar tidak nongkrong nongkrong di keramaian dan agar menjaga jarak, " imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait