7 Buah Penderita Ginjal yang Aman untuk Buka Puasa Selama Ramadahan! Jaga Ginjalmu Agar Puasa Tetap Lancar

Kamis 07-03-2024,06:30 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

2. Strawberry

Buah yang aman untuk berbuka puasa oleh penderita ginjal yang berikutnya adalah buah strawberry.

Menjadi salah satu buah berry yang baik untuk ginjal, strawberry ini mengandung vitamin C, mangan, dan serat yang dipercaya mampu menjaga kesehatan penderita penyakit ginjal.

BACA JUGA:Berikut 6 Gangguan Pencernaan Akibat Terlalu Stres Karena Menjalani Hari Tak Bahagia

BACA JUGA:Inilah Sayuran yang Bantu Turunkan Kreatinin Tinggi Supaya Ginjal Tetap Sehat di Usia 50 Tahun

Selain itu, buah ini juga mengandung 2 jenis senyawa fenolik yakni antosianin dan ellagitannins yang mana dapat meningkatkan fungsi ginjal.

Tidak sampai situ saja, buah ini juga mengandung antioksidan yang mana dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

Buah strawberry ini juga memiliki sifat antibakyeri dan anti inflamasi yang dapat meningkatkan kesehatan keseluruhan tubuh penderita penyakit ginjal.

3. Cranberry

Selain strawberry, kalian juga dapat menjadikan cranberry sebagai bua pilihan untuk penderita penyakit ginjal di kala berbuka.

Hal ini dikarenakan, buah ini mengandung serat serta memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengatasi peradangan.

BACA JUGA:Ini 2 Manfaat Buah Alpukat dan Madu Menurut dr. Zaidul Akbar, Mau Tahu Apa Saja?

BACA JUGA:Inilah 4 Ramuan Herbal Obati Muntaber dari dr. Zaidul Akbar yang Mujarab dan Aman untuk Segala Usia!

4. Semangka

Sebagai salah satu buah yang menyegarkan karena memiliki kandungan air yang banyak, semangka ternyata juga mengandung berbagai nutrisi yang aman dikonsumsi penderita ginjal untuk berbuka puasa.

Hal ini dikarenakan, buah semangka ini kaya akan vitamin A, C, magnesiym, dan likopen yang mana merupakan salah satu jenis antioksidan yang kuat.

Kategori :