Suka Pakai Perhiasan? Begini 7 Cara Merawat Aksesoris dan Perhiasan Emas supaya Tidak Cepat Kusam

Jumat 15-03-2024,16:30 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Cara merawat aksesoris dan perhiasan emas yang selanjutnya adalah dengan cara mencampurkan detergen dengan soda, ke dalam satu wadah, dan aduk sampai rata. 

Setelah itu, kamu bisa masukkan aksesoris atau perhiasan emas ke dalam cairan tersebut, dan diamkan sekitar 10-20 menit. 

Bersihkan secara perlahan menggunakan sikat yang lembut di beberapa bagian yang kotor, lalu bilas dengan air biasa, dan keringkan menggunakan kain yang halus. 

3. Gunakan pembersih khusus perhiasan

Kali ini caranya adalah dengan cara membersihkan aksesoris dan perhiasan emas dengan cairan khusus, yang biasanya dijual di toko perhiasan. 

BACA JUGA:3 Bahan Alami yang Ampuh untuk Memutihkan Kulit Wajah Secara Permanen dalam 1 Hari, Wajah Glowing Bebas Noda

BACA JUGA:Ibu-ibu Perlu Tahu, Ini 6 Rekomendasi Toko Perhiasan Emas Online yang Terpercaya di Shopee, Modelnya Kekinian

4. Hindari air panas untuk membersihkan 

Apabila kamu ingin aksesoris dan perhiasan emas lebih awet, maka hindari barang tersebut dari paparan air panas yang mendidih yang teralu sering, apalagi jika ingin membersihkannya. 

Sebab suhu yang panas dapat mengakibatkan pemuaian pada logam, lem pada perhiasan menjadi luntur, dan bahkan jika aksesorismu terdapat batu permata, maka dia bisa saja lepas. 

5. Hindari dari berbagai barang keras dan make up 

Beberapa bahan pembuatan shampoo, sabun mandi dan wajah, pasta gigi dan lain sebagainya menggunakan bahan-bahan kimia, yang dapat merusa lapisan emas dan membuatnya memudar. 

Tidak hanya beberapa bahan tadi, sebab produk skincare atau perawatan wajah dan make up, yang dimana biasanya teksturnya berupa bubuk tabur atau bedak dan juga cairan berupa lotion. 

BACA JUGA:Persiapan Lebaran 2024, Inilah Rekomendasi Aksesoris Gelang Emas Cantik untuk Wanita

BACA JUGA:4 Tips Mengecilkan Perut Buncit di Bulan Ramadhan, Cocok untuk Kamu yang Sedang Ingin Diet

Oleh karena itu, sebaiknya perhiasan terutama cincin, bisa kamu lepas terlebih dahulu selama pemakaian beberapa produk di atas, supaya tidak mengendap di permukaan aksesoris dan perhiasan. 

Kategori :