Komparasi Motor: Persaingan Sengit, Inilah 5 Perbedaan Honda PCX 160 vs Toyota NMAX, Pilih yang Mana?

Jumat 22-03-2024,14:40 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Komparasi motor: persaingan sengit, inilah 5 perbedaan  Honda PCX 160 vs Toyota NMAX. Penasaran apa perbedaannya? So, langsung saja kita bahas ya!

Jika ada dua skutik berbodi bongsor yang merajai jalanan tanah air, sudah dipastikan bahwa keduanya adalah Yamaha NMax dan Honda PCX. Selisih mesin keduanya pun tidak  terpaut terlalu jauh, yaitu Yamaha NMax sebesar 155 CC dan Honda PCX sebesar 160 CC. 

Sebenarnya, kedua motor ini memiliki konsep yang hampir mirip yakni sama-sama menawarkan posisi duduk santai yang kaki dapat selonjoran, tapi untuk detailnya tetaplah berbeda.

Walaupun persaingannya kompetitif, kedua motor ini tetap punya keunggulan dan kekurangan. Nah, berikut ini adalah perbedaan PCX dan NMAX yang patut kamu simak.

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Motor Honda Terbaru Tahun 2024 yang Siap Menemani Kemanapun, Ada yang Motor Bebek!

BACA JUGA:Komparasi Mobil: Sama-sama Toyota Kijang, Inilah 5 Perbedaan Innova Reborn vs Zenix, Pilih yang Mana?

Komparasi Motor: Persaingan Sengit, Inilah 5 Perbedaan Honda PCX 160 vs Toyota NMAX, Pilih yang Mana?

Berikut ini adalah 5 perbedaan Honda PCX 160 vs Toyota NMAX:

1. Desain

Perbedaan Honda PCX 160 vs Toyota NMAX yang pertama adalah desainnya. Honda PCX mempunyai body yang lebih meruncing dengan kesan futuristik. Pada bagian lampu depan, headlampnya dibuat memanjang yang mengikuti lekukan bodi dan lampu seinnya dibuat menyatu dengan headlamp.

Sementara Yamaha NMAX didesain dengan bodi sedikit menggembung. Headlamp motor ini dibuat memusat di satu titik bagian depan motor dengan pemasangan lampu sein yang di sisi bawah bagian depan motor. 

2. Dimensi

Perbedaan Honda PCX 160 vs Toyota NMAX yang kedua adalah dimensi. Honda PCX pada tipe tertinggi, mempunyai dimensi dengan panjang 1.936 mm, lebar 742 mm, dan berat 135 kg. Sedangkan Honda PCX memiliki tinggi badan 1.108 mm dan tinggi jok-nya 764 mm.

Sementara, Yamaha NMAX varian tertinggi atau NMAX 155 Connected/ABS memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, dan berat 132 kg. Yamaha NMAX memiliki tinggi bodi sedikit lebih unggul yakni 1.160 mm dan tinggi jok 765 mm. 

BACA JUGA:Spek Gaming! Inilah Rekomendasi Hp 2 Juta dengan Performa Tangguh dan Awet Baterai yang Siap Mengancam THR

Kategori :