Komparasi Motor: Persaingan Sengit, Inilah 5 Perbedaan Honda PCX 160 vs Toyota NMAX, Pilih yang Mana?

Jumat 22-03-2024,14:40 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Tambah Hemat Ramadan, Tawaran Handphone Harga Rp 1 Jutaan

3. Performa mesin

Perbedaan Honda PCX 160 vs Toyota NMAX yang ketiga adalah performa mesin. Membandingkan performa mesin tentu tak boleh terlewatkan saat melakukan perbandingan antara satu motor dengan motor lain. 

Honda PCX varian tertinggi atau PCX e:HEV telah disematkan mesin dengan kapasitas 156,9 cc, 4 langkah, 4 valve, berteknologi eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 11, 8 kW pada 8.500 rpm.

Sedangkan untuk Yamaha NMAX varian tertinggi atau NMAX 155 Connected/ABS, telah disematkan mesin dengan kapasitas 155 cc, 4 langkah, SOHC, dengan teknologi Blue Core & VVA yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi  maksimum hingga 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Apabila dilihat dari performa mesin tersebut, Honda PCX lebih unggul dibandingkan Yamaha NMAX.

BACA JUGA:Cari HP Murah yang Enak untuk Main PUBG? Pilih 3 Rekomendasi HP Murah Support Gyroscope PUBG Ini Saja!

BACA JUGA:Ini Dia 4 Rekomendasi Hp Layar Lipat Turun Harga Maret 2024,Layar Lipatnya Sanggup Buka Tutup Ribuan Kali!

4. Efisiensi bahan bakar

Perbedaan Honda PCX 160 vs Toyota NMAX yang keempat adalah efisiensi bahan bakar. Honda PCX ataupun Yamaha NMAX sama-sama mengusahakan berbagai cara supaya konsumsi bahan bakarnya bisa lebih efisien dan irit. 

Honda PCX seri e:HEV telah dilengkapi fitur hybrid dengan baterai lithium-ion untuk suplai arus kelistrikan dan teknologi eSP+ yang diklaim dapat menghemat konsumsi bahan bakar. Sehingga konsumsi BBM nya dapat mencapai hingga 55,4 km/liter. 

Sedangkan Yamaha NMAX versi tertinggi atau NMAX 155 Connected/ABS, dilengkapi dengan teknologi Blue Core & VVA yang diklaim dapat mengefisienkan konsumsi bahan bakar dengan tetap menghasilkan tenaga dan torsi yang maksimum.  Sehingga konsumsi BBMnya bisa dapat hingga 45,5 km/liter. 

Baik Honda PCX maupun Yamaha NMAX sama-sama mempunyai konsumsi bahan bakar yang termasuk irit. Namun Honda PCX konsumsi bahan bakarnya tercatat lebih irit dibandingkan Yamaha NMAX.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Body Lotion untuk Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Kusam, Tanpa Bikin Kulit Kering selama Puasa

BACA JUGA:Review Jujur 3 Pelembap Bibir untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Bikin Bibir Lembap Selama Puasa

5. Harga

Kategori :