Link and Match, Sinkronisasi Kurikulum

Jumat 31-01-2020,13:45 WIB

*SMK NU Kesesi

MENYAMPAIKAN - Tim Yamaha tengah menyampaikan materi terkait sinkronisasi kurikulum, Rabu (29/1).

KESESI - Dalam rangka menunjang pelaksanaan kelas industri, SMK NU Kesesi bersama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Semarang melaksanakan sinkronisasi kurikulum untuk Program Keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), di Kampus SMK NU Kesesi, Jalan Kaibahan, Kesesi, Rabu (29/1).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka melakukan link and match antara penyelenggaraan pendidikan yang akan dihadapkan dengan kebutuhan dunia industri. Fatkhurahman Ghozali selaku perwakilan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Semarang didapuk menjadi narasumber utama yang menyampaikan poin-poin penting terkait kelas industri di depan segenap pengajar SMK NU Kesesi khususnya Program Keahlian TBSM.

Dalam pemaparannya, Pak Lilik, begitu ia biasa disapa, mengatakan bahwa siswa SMK NU Kesesi sangat beruntung karena dalam hal peralatan maupun alat praktik yang dimiliki sekolah swasta ini sudah lengkap dan canggih.

"Dibanding jaman saya pertama kuliah di perguruan tinggi saja alat praktiknya motor keluaran tahun 1970an. Tapi dengan teknologi sekarang, anak-anak SMK sudah bisa dilengkapi dengan alat-alat yang lengkap dan canggih sehingga harapannya kompetensipun harus bisa ditingkatkan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMK NU Kesesi, H Yaskur SPd MPd turut mengapresiasi kerja sama antara sekolahnya dengan pihak PT YIMM Semarang. "SMK NU Kesesi kedepan insyaAllah akan dipersiapkan PT YIMM sebagai salah satu dari sembilan sekolah di Jawa Tengah yang bertipe A," tandasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait