IMM Jateng Deklarasi Sukseskan Pelantikan Presiden-Wapres 2019-2024

Rabu 02-10-2019,21:46 WIB

WIRADESA - DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019.

Hal itu disampaikan oleh Badrun Nuri, Ketua Umum DPD IMM Jawa Tengah disela-sela workshop literasi moderat antiradikalisme dan anti hoaks di Hotel Marlin, Wiradesa, Kabpaten Pekalongan. "Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan H Ma'ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2019," kata, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah usai dilaksanakan. Tahapan demi tahapan juga telah dijalankan sebagaimana mestinya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga penyelenggara pemilu yg legal telah menetapkan hasil Pilpres 2019. Bahkan Mahkamah Konstitusi (MK) telah menetapkan hasil dari gugatan perihal sengketa Pilpres tersebut.

"Namun menjelang pelantikan masih ada beberapa pihak yang berstatemen akan menggagalkan pelantikan. Sebagai bangsa yang berlandaskan pada hukum konstitusional upaya penggagalan dalam bentuk apapun tidak dapat dibenarkan," ungkapnya.

Maka, DPD IMM Jawa Tengah menegaskan, bahwa seluruh tahapan pemilu sudah dilaksanakan dengan baik dan benar secara konstitusi. Maka mesti hasil pemilu yang ditetapkan oleh KPU dan MK. Kemudian, mengajak kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk mengedepankan harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendukung pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan pada acara pelantikan Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024. Termasuk mendukung kepolisian bersikap tegas kepada siapapun yang melakukan upaya penggagalan pelantikan tersebut.

"Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap berpikir kritis dan mengawal terhadap jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf demi terciptanya pemimpin yang adil dan maslahat untuk seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Tags :
Kategori :

Terkait