Lintas Umat Agama Jalin Silaturahmi

Jumat 06-12-2019,15:50 WIB

**Jelang Natal dan Tahun Baru

FORUM - Guna menciptakan Kamtibmas jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020, Polres menggelar FKUB Kabupaten Pekalongan.

KAJEN - Dalam menciptakan Kamtibmas jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020, Polres Pekalongan menggelar Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pekalongan. Kegiatan dihadiri oleh tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Kamis (5/12).

Kegiatan juga dihadiri oleh PJU Polres Pekalongan, Para Kapolsek, Ketua FKUB, Ketua MUI Kabupaten Pekalongan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Ari Tri Yunarto mengapresiasi silaturahmi Tokoh FKUB, Tokoh Lintas Agama, Toga, Tomas dan Toda Kabupaten Pekalongan. Karena silaturahmi bertujuan guna menjalin sinergitas kemitraan untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Pekalongan.

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan. Dengan silaturahmi Kamtibmas ini semoga dapat meningkatkan sinergitas dan kesolidan untuk Kabupaten Pekalongan yang lebih baik," terangnya.

Diungkapkan Kapolres, kedepan pihaknya akan bermitra dengan TNI khususnya Babinsa dan perangkat desa untuk berkunjung ke desa-desa guna merumuskan penyelesaian masalah di tingkat bawah secara arif dan bijaksana.

"Kami minta setiap permasalah kecil harus segera diselesaikan sampai tuntas. Jangan sampai berkembang menjadi besar. Salah satu caranya adalah silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat," imbuhnya. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait