Tampil Cantik dengan Rambut Ikal, Begini 6 Perawatan Dasar Rambut Ikal Agar Lebih Berkilau Mudah Diatur

Rabu 03-04-2024,18:15 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Dony Widyo

Pilihlah jenis sampo yang melembabkan seperti yang memiliki kandungan protein, minyak, dan kandungan nutrisi lain seperti Argan Oil, Soy Milk Protein, dan Vitamin E.

BACA JUGA:4 Shampo yang Cocok untuk Rambut Kering dan Mengembang, Tips Tampil Cantik Saat Lebaran Tanpa Perlu Ke Salon

BACA JUGA:4 Shampo yang Cocok untuk Rambut Kering dan Mengembang, Tips Tampil Cantik Saat Lebaran Tanpa Perlu Ke Salon

3. Pakai Kondisioner Rambut

Salah satu produk perawatan rambut yang perlu digunakan pemilik rambut ikal adalah kondisioner. Caranya adalah dengan mengaplikasikan kondisioner ke rambut setelah keramas. 

Kondisioner memiliki kandungan vitamin, yang bagus untuk menutrisi rambut agar lebih berkilau, dan bisa menguatkan rambut hingga akarnya. Penggunaan kondisioner juga bertujuan untuk mencegah kondisi rambut kering.

4. Hindari Menggunakan Alat Pengering Rambut

Kondisi rambut ikal yang mudah kering, akan semakin mudah kering dan rusak saat dibarengi dengan penggunaan alat elektronik rambut seperti hairdryer dan catokan rambut. 

Jadi setelah keramas, kamu bisa mengeringkan rambut secara alami dengan dilap menggunakan handuk yang mudah menyerap air.  Dan biarkan hingga kering sendiri secara total.

5. Gunakan Sisir dengan Gigi Jarang

Rambut ikal memiliki kerapatan antar rambut yang lebih daripada jenis rambut lurus. Sehingga jika kamu menggunakan sisir dengan gigi rapat akan membuat rambut kusut dan mudah patah.

Maka pilihlah sisir dengan gigi jarang untuk merapikan rambut ikal. Atau kamu juga bisa menyisir rambut dengan cukup menggunakan tangan sehabis keramas dan menggunakan kondisioner karena rambut dalam kondisi yang lebih lembut.

BACA JUGA:4 Merek Shampo Penghitam Rambut Uban Terampuh di Indomaret, Bikin Rambut Lurus Berkilau Gak Rontok dan Kusam

BACA JUGA:4 Merek Shampo Penghitam Uban yang Permanen dalam 1 Hari, Efektif Rambut Hitam Berkilau Gak Bikin Repot

6. Melakukan Deep Conditioning Seminggu Sekali

Deep conditioning adalah cara melembapkan rambut dengan maksimal yaitu dengan menggunakan kondisioner atau masker rambut. Produk untuk melakukan deep conditioning biasanya juga sudah terdapat keterangan bukan untuk penggunaan harian.

Kategori :