Longsor di Winduaji, 1 Rumah Rusak, 5 Rumah Lainnya Terancam

Kamis 27-02-2020,21:37 WIB

*Longsor Juga Tutup Jalur Kajen - Paninggaran

DAPUR JEBOL: Akibat diterjang tebing longsor, dapur rumah milik Nasikhin (59), warga Dukuh Sidomas, Desa Winduaji, Kecamatan Paninggaran, jebol. Ist.

PANINGGARAN - Satu rumah di Dukuh Sidomas, Desa Winduaji, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, rusak diterjang tebing longsor, Kamis (27/2/2020) sore. Lima rumah lainnya yang berada di bawahnya juga terancam, sehingga penghuni kelima rumah itu memilih untuk mengungsi. Pasalnya, hingga Kamis malam hujan masih terus mengguyur wilayah pegunungan tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh Radar, sejak pukul 15.00 WIB di Kecamatan Paninggaran terjadi hujan lebat. Sekitar pukul 17.00 WIB, bencana longsor terjadi di Dukuh Sidomas, Desa Winduaji.

"Tanah longsor menimpa satu rumah bagian belakang milik Nasikhin (59) hingga dinding dapur jebol," terang Mustofa, warga Paninggaran.

Di bawah tebing yang longsor itu, ada 5 rumah yang ditempati 5 kepala keluarga. Untuk mengantisipasi adanya longsor susulan yang lebih besar, kelima keluarga tersebut sementara mengungsi di rumah tetangga yang aman dari longsor.

"Hujan hingga malam ini masih mengguyur, sehingga dikhawatirkan terjadi longsor susulan," kata dia.

Tebing longsor juga terjadi di Dukuh Gondang, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran. Akibatnya, material longsor menutup badan jalan provinsi ruas Kabupaten Pekalongan - Kabupaten Banjarnegara.

"Longsor di Jalan Raya Kajen - Paninggaran. Titik longsor di Dukuh Gondang. Material longsor menutup seluruh badan jalan," terang Warno, warga Gondang, Kamis malam. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait