Merapat Yuk Bun, Inilah Tips Membersihkan Kompor Berkerak Menggunakan Bahan Dapur dengan Mudah dan Sederhana!

Minggu 21-04-2024,19:30 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Adakah tips membersihkan kompor berkerak menggunakan bahan dapur dengan mudah dan sederhana?

Tentu saja ada banyak tips membersihkan kompor berkerak menggunakan bahan dapur yang dapat kalian aplikasikan dengan mudah dan aman. 

Banyak orang menanyakan bagaimana sih membersihkan kerak kompor dengan mudah dan sederhana. Hal ini dikarenakan, kompor ini merupakan salah satu alat yang mudah sekali kotor.

Yups, kompor ini merupakan salah satu alat yang rentan berkerak karena ia sering terkena cipratan minyak, kuah, dan bahan makanan lainnya.

BACA JUGA:Benarkah Bunga Es di Kulkas Berbahaya? Simak Penjelasan dan Cara Mengatasi Bunga Es di Kulkas Berikut Ini!

BACA JUGA:3 Penyebab Api Kompor Gas Berwarna Merah dan Solusinya Serta Kenapa Kompor Gas Nyala Merah Wajib Dirubah Biru!

Kotoran tersebutlah yang jika dibiarkan terlalu lama dapat menjadikan kerak yang membandel yang sulit disembuhkan.

Kompor yang berkerak ini bisa dibersihkan dengan 2 cara, yakni dengan menggunakan sabun atau cairan khusus untuk membersihkan kerak pada kompor serta menggunakan bahan alami dari bahan dapur yang mudah ditemukan.

Nah, di sini aku akan membersihkan tips membersihkan kompor berkerak menggunakan bahan dapur dengan mudah dan sederhana. Di bawah ini daftarnya yang dapat kalian aplikasikan dengan aman.

1. Lemon dan Baking Soda

Tips membersihkan kompor berkerak menggunakan bahan dapur yang pertama yakni dengan menggunakan lemon dan baking soda.

Lemon dan baking soda jika dicampurkan mengandung asam yang dapat membuat kerak pada kompor rontok. Untuk pengaplikasiannya, kalian bisa melakukan langkah-langkahnya di bawah ini:

BACA JUGA:Nyala Api Merah pada Kompor Gas? Ini 5 Cara Membersihkan Tungku Kompor dengan Bahan Alami Agar Awet Tetap Biru

BACA JUGA: 5 Kesalahan yang Menyebabkan Bunga Es di Kulkas Menumpuk, Lengkap dengan Solusinya!

- Potong lemon menjadi 2 bagian, kemudian peras.

Kategori :