Maksimalkan Ikhtiar, SMAHA Gelar SMAHA Bermunajat

Rabu 08-04-2020,14:30 WIB

BACA - Terlihat Kepala SMAHA sedang membaca

Alquran sesuai juz yang ditugaskan.

KOTA - Dalam rangka mencegahan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini menjadi wabah dunia termasuk Indonesia serta mensukseskan PPDB 2020, SMA Hasyim Asy'ari Pekalongan (SMAHA) menggelar SMAHA bermunajat melalui online yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan SMAHA.

.

Demikian disampaikan Kepala SMAHA Istihanah MPd kepada Radar Pekalongan, Selasa (7/4/2020).

Dijelaskan, SMAHA bermunajat adalah program membaca Alquran yang diperuntukkan bagi guru, karyawan serta siswa dengan menyelesaikan 1 juz maksimal selesai dalam waktu tiga hari.

Meski jarak berjauhan namun program SMAHA bermunajat ini bisa dilaksanakan dengan baik sesuai koordinasi dan target yang ditetapkan. Secara teknis, SMAHA bermunajat ini dikomandoi oleh guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di masing-masing tingkatan kelas untuk menjadi pusat pelaporan sekaligus pusat informasi bagi siswa-siswa yang belum paham.

"Sistem pelaporannya seperti ini, ketua kelas membagi pembacaan 1 juz untuk masing-masing anggota kelas, berapa lembar berapa halaman, memantau dan menerima laporan dari anggota kelas yang telas melaksanakan, membuat rekap untuk dilaporkan kepada guru serta melaporkan kepada guru agama pembagian tersebut, dan melaporkan rekapan pada link," jelasnya.

Isti berharap, kegiatan SMAHA bermunajat ini bisa berjalan dengan baik, bisa memberi keberkahan, kebaikan dan keselamatan untuk semuanya. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait