Malam Tahun Baru, Pertunjukan Kembang Api Dibagi Dua Sesi

Selasa 31-12-2019,09:32 WIB

Panggung hiburan untuk perayaan pergantian tahun sudah disiapkan di alun-alun Batang.

BATANG - Perayaan malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020 nanti malam di Kabupaten Batang akan kembali dipusatkan di alun-alun Batang. Pada acara tersebut, pihak Pemkab telah menyiapkan sejumlah pertunjukan di panggung berukuran besar, dan tidak ketinggalan pertunjukan kembang api.

"Untuk kegiatan perayaan pergantian tahun, seperti biasa akan kita pusatkan di alun-alun Batang dengan sejumlah acara. Diantara pertunjukan musik dan juga kesenian tradisional. Untuk persiapannya sendiri, insyaallah sudah siap semuanya," ujar Bupati Batang, Wihaji.

Kepala Dinas Pariwisata Batang, wahyu Budi Santoso menjelaskan, perayaan malam tahun baru akan mengambil tema "Simponi Berbudaya". Untuk acara hiburannya akan diisi sejumlah hiburan perpaduan antara musik tradisional, kesenian dan juga pertunjukan musik. Selain itu, juga ada bintang tamu Congrok dari Semarang.

"Untuk bintang tamu ini merupakan band berganre keroncong rock, nantinya semua lagu akan dimainkan dalam musik keroncong. Selain itu, juga akan tampil band-band lokal, teater Bahurekso, Suficoustic and Gandewa, Prastikasmara dan Punsen. Acara akan dimulai pukul 19.00 Wib," jelas Wahyu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Wahyu, untuk kembang api sendiri akan dinyalaman dalam dua sesi. Yaitu pada pukul 21.00 Wib dan saat pergantian tahun atau pukul 00.00 Wib. "Untuk kembang api sengaja kita bagi dua, salah satunya pukul 21.00 Wib dengan tujuan agar anak-anak juga dapat menikmati pertunjukan kembang api tanpa harus menunggu hingga tengah malam," beber Wahyu.

Wahyu menambahkan, agar seluruh acara dapat berjalan dengan baik dan lancar, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban. Selain itu, juga diingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan. "Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban saat merayakan malam pergantian tahun. Semua acara digelar untuk masyarakat Batang," tandasnya. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait