Marka di TL Dibikin Mirip 'Starting Grip' Sirkuit

Kamis 06-08-2020,15:20 WIB

KOTA - Ada pemandangan berbeda di dua lokasi traffic light (TL) di Kota Pekalongan, tepatnya di TL Jalan KH Wahid Hasyim kawasan Alun-Alun, serta di TL Jalan Imam Bonjol kawasan simpang Kadipolo, Rabu (5/8/2020).

Di traffic light tersebut terlihat ada marka jalan berwarna putih yang menyerupai 'starting grip' pada sirkuit balap motor ataupun Moto GP.

Ternyata, marka tersebut dibuat oleh Satlantas Polres Pekalongan Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Pekalongan dalam rangkaian Operasi Patuh Candi 2020. Tujuannya sebagai penanda 'traffic distancing' atau jaga jarak bagi para pengendara roda dua. Para pengendara motor diimbau berhenti di belakang marka tersebut saat lampu TL menyala merah.

Dalam Operasi Patuh Candi 2020 yang digelar Satlantas bersama Dishub pada Rabu (5/8/2020) pagi di dua titik lampu merah itu, sejumlah petugas mensosialisasikan aturan tertib berlalu lintas.

Petugas juga mengimbau para pengendara untuk memakai masker, mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, serta membagi-bagikan pamflet tertib berlalu lintas dan masker kepada para pengendara.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono menuturkan, pengendara diimbau untuk selalu menaati aturan tertib berlalu lintas, tidak melakukan pelanggaran, sekaligus mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Para pengendara kita imbau untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak aman," katanya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait