Market Day Latih Jiwa Enterpreneur Sejak Dinu

Senin 16-12-2019,14:35 WIB

*PAUD Annisa Jenggot

BERKUMPUL - Para siswa dan orang tua PAUD Annisa Jenggot tengah berkumpul dalam kegiatan Market Day dan Family Gathering, Sabtu (14/12).

KOTA - Sebagai rangkaian kegiatan puncak Semester Gasal, PAUD Annisa Jenggot menggelar kegiatan Market Day dan Family Gathering di Agro Annisa, Jenggot, Sabtu (14/12). Sebanyak 300 siswa dengan didampingi oleh 300 orang tua turut hadir menyemarakkan kegiatan tahunan ini. Kepala PAUD Annisa Jenggot, Elok Fitriyah menuturkan, dalam kegiatan puncak Semester Gasal tersebut terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya senam bersama, lomba permainan tradisional, market day, serta gelaran panggung hiburan.

Beragam permainan tradisional tidak hanya dimainkan oleh siswa saja melainkan juga para orang tua. "Ada beberapa lomba permainan tradisional yang kami laksanakan, diantaranya untuk orang tua seperti permainan seprengan, tiktok, dan sigar gunting. Kemudian permainan untuk anak-anak ada bekelan, sempoa, yoyo, dan juga holahop," ungkapnya.

Menurutnya pada zaman yang semakin modern ini, keberadaan permainan tradisional semakin terlupakan dan tidak banyak dikenal oleh anak-anak. "Seperti kita tahu, bahwa permainan tradisional semakin memudar. Kami ingin berusaha agar anak bisa mengenal dan ikut melestarikan," imbuh Elok.

Tak hanya itu, melalui kegiatan Market Day, pihaknya juga berupaya menanamkan semangat kewirausahaan sedari dini. Masing-masing kelompok ditugaskan untuk membuka stand dengan menjual beberapa jajan tradisional. "Dalam kegiatan market day, disana ada transaksi jual beli, ada komunukasi antara anak dan orang tua, sekaligus pembelajaran perhitungan secara langsung, saat melakukan transaksi pembayaran atau pengembalian," ujarnya.

Dengan beragam kegiatan ini, besar harapan pendidikan yang dilaksanakan di PAUD Annisa Jenggot dapat menempa karakter siswa yang cerdas dan berkarakter. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait