5 Mobil Listrik Murah untuk GrabCar dan GoCar, Ada yang Mampu Menempuh Hingga 481 Km

Rabu 22-05-2024,19:45 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Mobil listrik murah untuk GrabCar dan GoCar yang kedua adalah DFSK Gelora Electric. DFSK Gelora Electric tersedia dalam dua tipe yakni DFSK Gelora E Blind Van yang dibanderol dengan harga Rp 484 juta dan DFSK Gelora E Minibus yang seharga Rp 582,1 juta. 

Termasuk kedalam kategori mobil komersial yang mempunyai kelengkapan lebih sederhana seperti: tidak mempunyai jendela dan kaca belakang serta jumlah kursinya pun berbeda.

Sementara, tipe Minibus dilengkapi 7 kursi penumpang dan Blind Van hanya menyediakan 2 kursi saja. Untuk interiornya cukup sederhana tapi ada sentuhan modernnya yaitu dengan penggunaan instrumen panel analog dan pengaturan transmisi model knop putar dan head unit layar sentuh 8 inci.

FSK Gelora E didukung dengan baterai Lithium-ion Ternary berkapasitas 42 kWh yang mampu membawa mobil berdimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm ini menjelajah sejauh 300 km. 

BACA JUGA:Driver Ojek Online Merapat! Inilah Merk Ban yang Cocok untuk Motor Ojek Online, Dijamin Bikin Nyaman Penumpang

BACA JUGA: Sesuai Anjuran Bengkel! Inilah 5 Oli yang Bagus untuk Daihatsu Xenia, Harganya Cukup Bersahabat!

Untuk lama pengisian baterainya menggunakan sistem fast charging dari 20%-80% hanya memerlukan waktu 80 menit saja. Sedangkan, pengisian daya 0-100% memerlukan waktu 2,5 jam. 

Namun apabila menggunakan metode pengisian standar, waktu yang diperlukan 8 jam.

3. Nissan Leaf

Mobil listrik murah untuk GrabCar dan GoCar yang ketiga adalah Nissan Leaf.  Tersedia dua varian yang dibedakan dari finishing bodinya yakni one-toned yang dibanderol dengan harga Rp 728 juta dan two-tone seharga Rp 730 juta.

Untuk spesifikasi teknis dan jarak tempuhnya sama, yakni mencapai 311 km. Soal penampilannya, Nissan Leaf hadir dalam wujud hatchback yang mampu menampung 5 penumpang di dalam kabinnya.

BACA JUGA:Irit Bukan Main! Inilah Daftar Motor Bebek yang Irit Bahan Bakar untuk Kurir Paket, Nggak Bikin Boncos

BACA JUGA:Kurir Paket Merapat! Inilah Daftar Motor Bebek yang Cocok untuk Kurir Paket, Segini Daftar Harganya

4. Hyundai Kona Electric

Mobil listrik murah untuk GrabCar dan GoCar yang keempat adalah Hyundai Kona Electric. Hyundai Kona Electric hanya menawarkan satu varian saja yakni Signature yang dibanderol dengan harga Rp 742 juta. 

Hyundai Kona Electric mampu menempuh jarak sejauh 345 km. Mobil ini memiliki tampilan SUV kompak atau crossover, yang mana  gril depannya dibuat tertutup selayaknya kebanyakan mobil listrik modern.

Kategori :