Masuk Pemukiman Warga, Kera-kera Ini Ternyata Bersahabat

Kamis 30-07-2020,10:09 WIB

KEDUNGWUNI - Warga Desa Proto Kecamatan Kedungwuni digegerkan adanya sekelompok kera masuk pemukiman. Kera-kera itu datang saat pagi dan sore hari. Anehnya, sekelompok kera terlihat jinak dan seakan-akan bersahabat dengan warga saat berada di pemukiman.

Kedatangan sekelompok kera ke pemukiman warga Desa Proto Kecamatan Kedungwuni diketahui sudah dua pekan ini. Kelompok kera itu datang saat lapar yakni pagi dan sore hari. Meski tidak meresahkan namun warga sekitar juga tetap hati-hati adanya segerombolan kera tersebut.

Adanya sekelompok kera yang berkeliaran di lingkungan warga ternyata menjadi daya tarik warga. Pasalnya, sebelumnya tidak pernah ada kera masuk ke pemukiman setempat.

Sekretaris Desa Proto Kecamatan Kedungwuni, Sukma Mulhaq, ketika dihubungi menyampaikan bahwa kedatangan sekelompok kera tersebut baru kali ini terjadi. Karena belum ada sejarah kera masuk ke pemukiman. Warga pun bertanya soal asal usul sekelompok kera tersebut. Sebab, letak geografis Desa Proto jauh dari hutan.

"Sekelompok kera tersebut belum tahu dari mana datangnya, bahkan warga juga heran, " katanya.

Kera tersebut lanjut dia seakan akan sudah terbiasa berkeliaran di area setempat. Karena kalau disuruh pergi tetap datang lagi.

"Ya seperti ayam saja, kera tersebut juga diberi makan oleh warga, " lanjutnya.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, kata dia, petugas dari Polsek dan Koramil sudah meninjau lokasi keberadaan kera. "Petugas sudah datang dan dari kami pemerintah Desa juga sudah memberikan imbauan supaya anak-anaknya tidak terlalu dekat dengan kera kera tersebut, " imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait