Cara Pakai Semangka untuk Wajah Kusam, Pudarkan Noda Hitam dan Bikin Glowing dengan 5 Langkah

Sabtu 25-05-2024,20:21 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Dony Widyo

Air yang terkandung di dalamnya akan melembapkan kulit sehingga akan membuatnya lebih segar. Sementara itu, kandungan vitamin C buah ini akan mengurangi produksi melanin sehingga kulit cerah.

Tepung beras

Cara pakai semangka untuk wajah kusam ini juga membutuhkan bahan tambahan tepung beras. Manfaatnya mulai dari mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Selain itu, tepung ini cocok untuk kulit kusam yang cenderung berminyak sebab kemampuannya dalam menyerap sebum berlebih. 

BACA JUGA:5 Skincare Terbaik Wardah untuk Wajah Kusam, Bikin Cerah dan Glowing dalam Waktu Singkat

BACA JUGA:Glowing Tanpa Flek Hitam, Begini 3 Cara Memutihkan Wajah Pakai Jeruk Nipis dan Kombinasi Bahan Lainnya

Madu 

Bahan tambahan lainnya dalam cara pakai semangka untuk wajah kusam ini adalah madu. Madu adalah pelembap alami yang akan menjaga kulit agar terhidrasi dan lembut. 

Pemakaian madu juga bisa mengatasi jerawat karena hidrogen peroksida dan glukosa oksidase di dalamnya bersifat antibakteri untuk membersihkan bakteri penyebab jerawat.

Sementara antiinflamasi di dalamnya akan meredakan kemerahan dan pembengkakan yang terjadi saat ada peradangan di sekitar jerawat.

Jeruk nipis

Terakhir, ada jeruk nipis yang perlu ditambahkan pada cara pakai semangka untuk wajah kusam ini. Vitamin C dan asam sitratnya akan membersihkan dan mencerahkan kulit.

BACA JUGA:2 Cara Meluruskan Rambut Kering dan Mengembang Pakai Bahan Alami, Bikin Lemas dan Mudah Diatur

BACA JUGA:Cara Pudarkan Flek Hitam Pakai Lidah Buaya, Campuran 1 Bahan Ini Bikin Wajah Glowing dan Kenyal

Asam pada jeruk ini akan mengurangi hiperpigmentasi penyebab kulit gelap. Sementara itu, ada sifat astringent yang bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi sebum.

Berikut bahan dan cara pakai semangka untuk wajah kusam sebagai masker wajah. Ikuti langkah-langkahnya sampai akhir.

Kategori :