5 Motor Matic Terbaik untuk Driver Ojek Online yang Hemat BBM dan Murah, Ada yang Mencapai 65 Km/ Liter

Rabu 29-05-2024,05:52 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Motor matic terbaik untuk driver ojek online yang hemat bbm dan murah kedua adalah All New Honda Scoopy. Honda Scoopy terkenal sebagai motor matic berkonsep retro, dengan kesan yang manis dan juga compact.  

Honda Scoopy ini mengusung mesin baru yang mampu menahan daya hingga 9,4 Nm pada rentang 6.000 rpm dan menahan bahan bakar hingga 59 km/liter. Selain terkenal irit, Honda Scoopy juga dilengkapi dengan kapasitas bagasi yang cukup besar yaitu 15 liter, ban 12 inchi, dan LED projector headlamp.

All New Honda Scoopy dibanderol dengan kisaran harga Rp 24,9 juta.

3. Honda Genio 

Motor matic terbaik untuk driver ojek online yang hemat bbm dan murah ketiga adalah Honda Genio. Genio mempunyai bahasa desain yang mirip dengan saudaranya, Scoopy. 

BACA JUGA:Tidak Harus Beli yang Baru! 5 Mobil Bekas Irit Murah Rp 70 Jutaan Ini Bisa Kamu Miliki, Cocok untuk Pemula!

BACA JUGA:Keluarga Kecil Merapat! 5 Mobil 2 Baris Bekas Dibawah 100 Juta Ini Wajib Kamu Miliki, Konsumsi BBMnya Irit!

Genio juga mengusung konsep skutik dengan sentuhan retro-modern. Untuk daya konsumsi bahan bakarnya, Honda Genio mampu menghabiskan 60 km/liter atau lebih tepatnya 59,1 km/liter.

Saudara dari Scoopy, ini juga sudah disematkan dengan LED headlamp, USB Power Charger, smart lock key system, dan juga panel meter digital dengan eco indicator. Honda Genio dibanderol dengan kisaran harga Rp 19,66 juta.

4. Honda Beat 2022 

Motor matic terbaik untuk driver ojek online yang hemat bbm dan murah keempat adalah Honda Beat 2022. Seri terbaru dari Honda BeAT ini mengusung mesin baru eSP 4 langkah berkapasitas 110 cc.

Diuji dengan metode ECE R40 dengan Idling Stop System aktif, All new Honda BeAT ini mampu mengkonsumsi BBM hingga 60,6 Km/liter.  Namun kenyataan di lapangan, dengan rute kombinasi perkotaan dengan kecepatan konstan dan Idling Stop System aktif, hasil konsumsi BBM menunjukkan angka yang berbeda-beda.  

BACA JUGA:Ternyata, Inilah 5 Penyebab Bensin Mobil Boros dan Cara Mengatasinya, Dijamin Kantong Tidak Jebol

BACA JUGA:Kembar Tapi Beda, Inilah Perbandingan Toyota Raize vs Daihatsu Rocky, Mana yang Lebih Worth It?

Bahkan, New Honda BeAT bisa menghabiskan sekitar 62 Km/liter. All New Honda Beat 2022 dibanderol dengan kisaran harga Rp 21,3 juta.

5. TVS Callisto 

Kategori :