Wisuda ke- XVI, TPQ Al-Falah SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Mewisuda 54 Santri

Jumat 31-05-2024,19:49 WIB
Reporter : Malekha
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - TPQ Al Falah SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang berhasil mewisuda 54 santri dalam pelaksanaan wisuda ke-XVI yang di gelar di GOR Unikal, Kamis (30/5/2024).

Disampaikan Kepala SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Mubariyin, M.Pd. bahwa kegiatan wisuda ini merupakan kegiatan rutin tahunan dimana para santri yang diwisuda merupakan santri yang sudah menyelesaikan pembelajaran jilid dan ghorib serta lulus sidang tahsis dari LPQ2TQ Kota Pekalongan. 

"Setelah ini para wisudawan akan mengikuti program lanjutan. Anak-anak yang sudah diwisuda nanti pembelajaran mereka fokus ke Al Qur'an dan juga pendalaman tahfidznya," ungkap Ayin sapaan akrabnya.

Ditambahkan, program baca Alquran yang dilakukan setiap pagi dari tahun ke tahun hampir sama, hanya saja untuk tahun ini ditargetkan siswa sudah wisuda TPQ di kelas 3 dan kelas 4, sehingga kelas 5 dan 6 sudah fokus ke target tahfidz.

BACA JUGA:Screening Kanker Payudara, Puskesmas Pekalongan Selatan melaksanakan Kelon (Kelas Onkologi) bersama FIK Unikal

BACA JUGA:Penuh Haru, Momen Kelulusan Siswa SMK Yapenda 2 Sungkeman Ke Orang Tua

"Kami berharap, mudah-mudahan anak-anak yang hari ini diwisuda tetap menjaga untuk lebih banyak interaksinya dengan Al-Qur'an. Jadi ketika sudah diwisuda bukan berarti berhenti belajar Al-Qur'an tetapi ini menjadi langkah awal yang mudah-mudahan setelah diwisuda anak-anak menjadi lebih baik dalam membaca Al-Qur'an.(Mal)

Kategori :