RA Muslimat NU Proto 02 Kedungwuni Gelar Graduation Day atau Pelepasan 67 Siswa Siswi

Kamis 06-06-2024,09:17 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Raudlatul Athfal Muslimat NU Proto 02 Kedungwuni (RAM NU Proto 02 Kedungwuni) menggelar acara Graduation Day atau Pelepasan sebanyak 67 siswa siswi dengan tema Mewujudkan Generasi Islam yang Berakhalaqul Karimah dan Kreatif.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Pengawas Madrasah dari Kemenag Kabupaten Pekalongan Muslimin, Pengurus Yayasan, para guru serta wali murid. Juga menampilkan beberapa kegiatan untuk memeriahkan acara.

Perwakilan Guru RA Muslimat NU Proto 02 Kedungwuni, Silviana Hidayah menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan acara untuk kelompok B dengan jumlah lulus 67 siswa siswi.


--

"Kegiatan pelepasan ini selalu dilakukan tiap tahun dan dihadiri oleh kelompok a dan kelompok b yang totalnya ada 126 siswa," ujarnya, Rabu 5 Juni 2024.

Untuk memeriahkan acara pelepasan, juga ada penampilan dari anak kelompok a dan b seperti membaca ayat suci alquran, menari, menyanyi dan paduan suara serta ada penampilan dari badut.

"Tadi ada penampilan dari anak-anak didik, serta dilanjutkan penampilan dari wali murid dan para guru, tidak lupa juga ada penampilan dari badut salwa," jelasnya.

Para guru dari RA Muslimat NU Proto 02 sendiri selama mendidik anak-anak selalu bersabar dan teliti, selain itu anak-anak juga diajarkan pembiasaan membaca Asmaul husna, membaca surat pendek, sholat dhuha, kegiatan wudhu serta ada pembelajaran kognitif motorik anak.

"Harapan kedepan, dengan semakin jumlah siswa yang banyak semoga bisa mendidik anak-anak untuk menjadi anak yang kreatif, mandiri dan inovatif serta berkahalaqul karimah," harapnya. 

Tags :
Kategori :

Terkait