Tenaga Medis Dijanjikan Insentif Khusus

Jumat 27-03-2020,13:50 WIB

*Masa Libur ASN Diperpanjang sampai 5 April

Wihaji, Bupati Batang

BATANG - Terus meningkatnya jumlah orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Batang, membuat Bupati Batang Wihaji memperpanjang masa libur Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Batang.

Ditemui di ruang kerjannya, Kamis (26/3/2020), Bupati Wihaji membenarkan kebijakan tersebut. Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah menerbitkan surat edaran terbaru yang berisikan perpanjangan masa libur bagi ASN dilingkungan Pemkab Batang hingga tanggal 5 April 2020 mendatang.

"Kita perpanjang. Mulai hari ini, semua ASN di Batang kita minta untuk 70 persen bekerja dari rumah hingga 5 April 2020 nanti. Terkecuali Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas, masih harus tetap berangkat," ujar Bupati Wihaji.

Menurutnya, dalam situasi dan kondisi seperti saat ini, peran serta seluruh tenaga medis di wilayahnya sangatlah dibutuhkan. Untuk itu, kebijakan bekerja dari rumah itu tidak berlaku bagi seluruh ASN dan non ASN tenaga medis di Kabupaten Batang.

Namun begitu, Bupati Wihaji mengatakan Pemkab Batang siap memberi reward khusus bagi tenaga medis. Pemkab Batang, kata dia, akan memberikan insentif khusus bagi tenaga medis.

"Kita akan memberikan insentif bagi semua ASN dan non ASN di Dinkes, Rumah Sakit dan Puskesmas. Adapun besarannya saat ini masih terus kita hitung, namun saya minta agar minimal bisa Rp 1 juta per bulan. Nanti akan kita keluarkan Perbupnya yang mengatur perubahan TPP," pungkasnya. (fel)

Tags :
Kategori :

Terkait