Rois Syuriah PCNU Kota Pekalongan: Kiai NU Perintah H Muhtarom Maju Pilkada

Sabtu 08-06-2024,18:45 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

BACA JUGA:PKB Tetapkan Fadia - Sukirman sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Pekalongan

Adanya permintaan nama dari DPC PKB ke PCNU Kota Pekalongan ini, dibenarkan oleh Wakil Ketua DPC PKB Kota Pekalongan Izzul Khoirot.

"Dari PKB meminta nama ke PCNU untuk diusung PKB dalam Pilkada Kota Pekalongan 2024. Dari PCNU kemudian menyerahkan nama yang sudah digodok di internal PCNU. Nama tersebut yakni H Muhtarom," kata Izzul, saat dikonfirmasi pada Kamis malam, 6 Juni 2024.

Sebelumnya, DPC PKB Kota Pekalongan juga sudah ada satu nama yang akan diusulkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB untuk mendapatkan rekomendasi, yakni H Achmad Afzan Arslan Djunaid, yang juga Wali Kota petahana.

Dengan munculnya nama H Muhtarom, kini PKB Kota Pekalongan ada dua nama kuat yang diusulkan ke DPP PKB dan tengah melalui proses tahapan yang ada di internal partai. "DPC PKB sudah mengusulkan Pak Aaf (H Achmad Afzan Arslan Djunaid) dan H Muhtarom sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan ke DPP. Saat ini masih proses tahapan di DPP," kata Izzul.

Adapun salah satu proses tahapan menjelang Pilkada 2024 di PKB, di antaranya adalah adanya pembekalan Bacakada. Pembekalan Bacakada untuk wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sudah dilaksanakan di Hotel Grand Arkenso Parkview, Semarang, pada Kamis, 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Hanura Tegaskan Komitmen Tetap Bersama Aaf di Pilwalkot Pekalongan Tahun 2024

BACA JUGA:Kembalikan Formulir, Aaf Resmi Mendaftar Bakal Calon Wali Kota Pekalongan lewat PDI-P

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar hadir langsung untuk memberikan pembekalan. Menariknya, pembekalan Bacakada ini juga dihadiri oleh H Muhtarom.

Sebelumnya, pada Selasa, 4 Juni 2024, Ketua DPC PKB Kota Pekalongan, Nusron, kepada Radar Pekalongan juga sudah menyampaikan kalau DPC PKB telah mengusulkan H Afzan Arslan Djunaid (Aaf) dan H Muhtarom ke DPP PKB untuk mendapat rekomendasi sebagai pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kota Pekalongan pada Pilkada 2024 mendatang. (way)

Kategori :