Wisata Murah Pas Buat Healing! 5 Obyek Wisata Alam di Kendal yang Asri dan Nyaman yang Wajib Dikunjungi

Rabu 12-06-2024,09:39 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Masih pantai di Kendal, ada Pantai Jomblom yang bisa menjadi destinasi wisata yang pas buat healing sembari menikmati udara yang segar.

Dengan ombaknya yang tenang kalian bisa nih bermain pasir maupun sekedar berenang di tepian pantai. Menariknya lagi, Pantai Jomblom ini buka setiap hari selama 24 jam dengan tiket masuk gratis.

3. Pantai Kartika Jaya

Wisata alam di Kendal yang asri dan nyaman yang selanjutnya  adalah Pantai Kartika Jaya.

Pantai ini terbentuk dari proses alamiah abrasi yang terjadi selama bertahun-tahun, yang menghasilkan daratan baru di tengah laut karena sedimentasi pasir.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tempat Wisata Menarik di Kendal yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang!

BACA JUGA:Ada yang Tiket Masuknya Gratis! 5 Tempat Wisata Di Tegal yang Hits Ini, Wajib Banget Kamu Kunjungi Akhir Pekan

Menariknya, tidak hanya menawarkan pesona alam yang indah, Pantai Kartika Jaya ini juga menjadi contoh yang bagus dari upaya konservasi alam dan adaptasi terhadap lingungan. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan, Pantai Kartika Jaya ini menjadi tempat reboisasi dari warga setempat yang menanam cemara laut dan mangrove.

Untuk itulah, selain digunakan sebagai tempat menenangkan pikiran, pantai ini juga menjadi destinasi yang cocok bagi mereka yang tertarik dengan ekowisata dan ingin menikmati keindahan alam yang  lestari.

4. Kebun Teh Medini

Wisata alam di Kendal yang asri dan nyaman kali ini adalah salah satu kebun teh yang ada di Kendal. Kebun teh tersebut adalah Kebun The Medini yang  terletak di Jatirejo, Ngampel, Ngesrep Balong, Limbangan, Kendal.

BACA JUGA:Cocok untuk Me Time! Inilah Obyek Wisata Air Menarik di Kendal yang Memiliki Tiket Masuk Mulai 5000-an

BACA JUGA:Akhir Pekanmu Semakin Seru! 5 Tempat Wisata Air Di Tegal Ini Cocok Banget untuk Melepas Penat, Cobain Saja!

Berada di lereng Gunung Ungaran, Kebuh Teh Medini menawarkan pemandangan hijau yang indah dan menyejukkan mata serta suasana yang asri dan udara yang segar.

Berada di ketinggian 2050 mdpl, di sini kaiian bisa melihat pemadangan hamparan tanaman teh yang luas dan membentuk seperti bukit.

Kategori :