10 Karyawan Kospin Jasa Diberangkatkan Umroh

Senin 11-02-2019,09:20 WIB

*Berkinerja Baik dan Lama Mengabdi

MEMANDU - Ketua Umum Kospin Jasa, HM Andi Arslan Djunaid SE langsung memandu proses pemberian hadiah umroh kepada karyawannya di Eks Pendopo Pemkab Pekalongan. ABDURROHMAN

KOTA - Apa yang dilakukan Kospin Jasa patut ditiru perusahaan lain. Koperasi terbesar di Indonesia itu mengumrohkan 10 karyawan dengan masa kerja 15 sampai 20 tahun. Hal tersebut terungkap dalam acara jalan sehat di Eks Pendopo Pemkab Pekalongan, Minggu (10/2).

Tidak hanya peduli pada karyawannya saja, Kospin Jasa juga memberikan beasiswa kepada putra dan putri karyawan Kospin Jasa. Mereka yang menerima beasiswa, Muhammad Rashif Rahman yang sekolah di SD MUhammadiyah Bligo 1 Buaran, Muhammad Zaul Haq di SMPN 1 Pekalongan, Harnum Tiara Arnie di SMAN 1 Pekalongan dan Dwi Kamilah Sari di Universitas Diponegoro.

Hal itu dibenarkan Ketua Umum Kospin Jasa, HM Andi Arslan Djunaid SE. Kata dia, mengumrohkan 10 karyawan dan pemberian beasiswa sebagai wujud kepedulian dan perhatian koperasi kepada karyawannya. Menginggat mereka telah menunjukan kinerjanya yang baik serta memiliki loyalitas kepada koperasi.

"Dengan begitu (pemberian penghargaan itu,red) akan memberikan semangat kepada karyawan lain untuk bekerja lebih baik lagi," ucapnya.

Andi mengaku pemberian penghargaan kepada karyawan telah dilakukan setiap tahun dan tahun depan akan dilakukan lagi. Dengan begitu akan terjalin hubungan kekeluargaan antara karyawan dengan pengurus koperasi. "Kami juga memberikan penghargaan kepada karyawan terbaik pada kategori unit kerja. Masing-masing Dhian Hendrati Mintorini kategori Customer Service, Adzin Auly Fitrianto kategori Back Offfice dan Defri Restian Yulistion kategori AO pinjaman umum."

Kospin Jasa juga memberikan penghargaan kepada karyawan terbaik bagian marketing dan AO pinjaman Mikro. Masing-masing, kepada Tri Choyuwati kategori marketing dengan penghimpun dana berkualitas, Darmiatun untuk kategori marketing dengan penghimpun produk berkualitas, serta kepada Galing Faizar Rahman untuk kategori Ao pinjaman mikro.

"Kami berharap dengan pemberian penghargaan itu akan memotivasi karyawan untuk bekerja amanah dan bersemangat dalam membesarkan Kospin Jasa," tegasnya.

MERIAH

Sementara itu, dalam acara jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kospin Jasa itu diikuti 10 ribu peserta. Sejatinya melebihi dari 10 ribu peserta, namun pihak panitia membatasi biar tidak terlalu berlebihan. "Kami buka pendaftaran selama empat hari saja. Kalau kami terus buka, bisa lebih. Dampaknya kita akan kuwalahan," ucap Panitia Jalan Sehat H Noor Akwan SE.

Pria yang disapa Wawan mengaku puas dengan penyelenggaraan jalan sehat. Sebab berjalan tertib dan lancar. "Tentu dengan semangat dan antusias masayarakat dalam mengikuti jalan sehat, kedepan kami akan selenggarakan lagi, dengan hadian yang lebih berkualitas dan banyak," tegasnya.

Peserta jalan sehat dilepas Ketua Umum Kospin Jasa di depan Kantor Kospin Jasa Syariah Jalan Wahid Hasyim. Lalu ribuan peserta menyusuri Jalan Hasanuddin-SultanAgung-Semarang-Agus Salim-Dr Cipto dan finis di Ex Pendopo Bupati.

Setelah lelah berjalan, para peserta dihibur musik dengan disertai undian hadiah, dengan hadiah utama berupa satu buah motor Yamaha NMAX. (dur)

Tags :
Kategori :

Terkait