5 Rahasia Wajah Agar Awet Muda dan Kulit Kencang yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Kamis 13-06-2024,19:51 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

Tak banyak yang tahu, bahwa melakukan pijat wajah juga rahasia wajah agar awet muda dan kulit kencang yang bisa dilakukan di rumah. Apakah kamu pernah mencobanya? 

BACA JUGA:4 Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah, Rahasia Tampil Menarik dan Awet Muda

Ketika kamu rutin memijat wajah, hal ini akan membantu melancarkan aliran darah lho. Selain itu, turut meningkatkan produksi kolagen alami dalam kulit. 

Caranya juga snata mudah lho. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa sebagai pelumas sekaligus pelembab wajah. 

Kemudian, pijat wajah dengan gerakan memutar ke atas selama 5-10 menit. Lakukan di area wajah yang dirasa mulai muncul kerutan atau terasa kendur. Mudah, bukan? 

5. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Jika ditanya, apa saja rahasia untuk memiliki kulit awet muda dan kencang? Maka, menerapkan gaya hidup sehat wajib masuk dalam daftarnya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Bedak Tabur Terbaik Sesuai Jenis Kulit di 2024

BACA JUGA:3 Tips Agar Wajah Awet Muda Secara Alami dengan Bahan-Bahan Dapur, Lengkap dengan Cara Pakainya

Kamu perlu untuk menerapkan waktu tidur cukup, kelola stres yang baik hingga hindari kebiasaan merokok maupun minum alkohol. Hal ini akan membantu emperbalat proses penuaan di wajah. Tak hanya itu, juga menjaga kesehatan tubuh dengan baik. 

Selain lima rahasia di atas, ada juga lho beberapa tips tambahkan yang bisa kamu terapkan. Mulai dari menggunakan pelembab bibir, kenakan kacamata atau topi saat beraktivitas diluar ruangan dalam waktu alam hingga mulai membiasakan diri berolahraga. 

Tentunya, lima rahasia wajah agar awet muda dan kulit kencang perlu dilakukan dengan konsisten untuk hasil yang optimal. Semoga bermanfaat untukmu dan selamat mencobanya! (*)

Kategori :