10 Menit, 1300 Kupon Daging Kurban Ludes

Minggu 11-08-2019,11:26 WIB

KAJEN - Kurang dari 10 menit, 1.300 kupon daging kurban habis dibagikan tim panitia hewan kurban Masjid Agung AL Muhtaram Kajen kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan yang datang pada Minggu (11/8/2019).

Takmir Masjid Agung Al Muhtarom Kajen, Totok Budi Mulyanto menerangkan, bahwa ada 17 sapi dan 10 kambing yang dipotong pada Idul Adha tahun ini. Dagingnya sendiri emuanya dibagikan kepada masyarakat dengan menggunakan kupon dari pukul 09.00 WIB, dan hingga sekitar 09.10 WIB kupon sudah habis.

"Puluhan hewan kurban yang disembelih oleh panitia dari Masjid Agung Al Muhtarom Kajen itu merupakan pemberian dari Bapak Bupati Asip, Ibu Ketua DPRD, Kapolres Pekalongan dan juga Kepala Dinas yang ada di Pemkab Pekalongan," ujar Totok.

Pemberian kupon sendiri dilakukan secara mengantre dengan tertib agar tidak berdesak-desakan. Bahkan panitia juga memisahkan antrean antara laki-laki dan perempuan. Masyarakat yang mendapatkan kupon tersebut nantinya akan mendapatkan daging kurban dengan menukarkannya ke panitia.

"Alhamdulillah, tadi saat membagikan kupon berjalan dengan tertib dan lancar. Petugas baik TNI, Polri, Satpol PP, dan Banser membantu untuk menertibkan pembagian kupon tersebut," ujarnya.

Totok menambahkan bahwa nanti pengambilan daging kurban sendiri akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Harapannya agar saat pembagian daging kurban nanti juga berjalan dengan tertib dan lancar.

Sementara itu, Asih (42) warga Pekiringan Alit, Kecamatan Kajen yang juga mendapatkan kupon daging kurban menceritakan bahwa ia ikut mengantre kupon daging kurban sejak pagi tadi. Rencananya daging yang ia dapat akan dimasak sate bersama keluargannya.

"Saya datang dari pukul 06.00 WIB mas, tiap tahun saya selalu datang kesini biar dapat daging kurban untuk dimasak sate bersama kelurga," ucap Asih.

Tags :
Kategori :

Terkait