Motor Paling Hits! Inilah Perbandingan Yamaha NMAX Turbo Vs Honda PCX 160, Lebih Unggul Mana?

Minggu 16-06-2024,20:43 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

Salah satu hal yang perlu dibandingkan antara motor Yamaha NMAX Turbo dengan Honda PCX yakni mengenai performa mesin nya. Perlu kamu tahu, bahwa Yamaha NMAX Turbo ini dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc. 

Kapasitas mesin tersebut ternyata sama dengan Yamaha Lexi 255 yang sebelumya sudah dirilis pada Februari 2024. Dengan kapasitas ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW pada 8000 rpm dan torsi sebesar  14,2 Nm pada 6.500 rpm. 

Sedangkan Honda PCX sendiri menggunakan mesin berkapasitas 160 cc. Dengan kapasitas mesin tersebut maka mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Jika dibandingkan antara Yamaha NMAX Turbo dengan Honda PCX maka dalam hal tenaga Honda PCX lebih unggul dibandingkan Yamaha NMAX Turbo. Namun demikian, untuk mencapai tenaga maksimal, Honda PCx harus meraih pada rpm 8500 sedangkan Yamaha NMAX rpm 8000.

Dengan demikian, ini menggambarkan bahwa akselerasi Nmax Turbo sedikit lebih cepat. Namun secara torsi, PCX 160 lebih unggul 0,5 Nm.

BACA JUGA:Cocok untuk Touring! 5 Motor Sport dengan Bahan Bakar Irit Ini, Bisa Kamu Miliki, Mesinnya Bandel!

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli Motor Matic Klasik Yamaha Fascino S Terbaru Cuma 18 Jutaan

2. Desain

Kedua jenis motor ini memiliki desain yang sporty, elegan dan bikin mata terpana ketika melihatnya. Bagaimana tidak pasalnya kedua jenis motor ini memang tampak gagah dan sangar. 

Dengan menggunakan jenis motor ini tentu saja semua orang akan terlihat tampan, gagah dan berani. Dengan inilah kedua motor ini menjadi salah satu jenis motor yang paling laris di Indonesia. 

Itulah beberapa perbandingan Yamaha NMAX Turbo Vs Honda PCX 160. Secara data, mungkin tenaga motor pada kedua jenis motor tersebut berbeda. Ini juga menjadi hal yang bisa diketahui bahwa Honda PCX memiliki tenaga yang lebih besar daripada Yamaha NMAX Turbo. 

Namun demikian, untuk akselerasi mesin, maka Yamaha NMAX Turbo lah yang unggul daripada Honda PCX. Dengan hal ini bisa diketahui bahwa antara Yamaha NMAX Turbo dan Honda PCX memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya? Bagi kamu yang akan memiliki jenis motor ini, pastikan terlebih dahulu berapa harganya, sebab kedua jenis motor ini dijual diatas Rp 30 juta.

Kategori :