Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah Agar Cerah Tanpa Noda Hitam, Campur 3 Bahan Ini Bikin Glowing

Selasa 18-06-2024,20:33 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Dony Widyo

Kopi

Bahan alami yang kerap dijadikan minuman ini menjadi salah satu kombinasi masker minyak zaitun karena bisa menjadi eksfoliator alami.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah ini memakai kopi karena adanya antioksidan, antiradang, dan antibakteri yang akan membersihkan, mencerahkan, dan mengatasi kulit kusam.

BACA JUGA:4 Krim Malam Memutihkan Wajah Kusam, Bikin Glowing Saat Bangun Pagi

BACA JUGA:5 Produk Wardah Lightening untuk Wajah Kusam dan Flek Hitam, Kunci Kulit Glowing Merata

Susu 

Selain menggunakan kopi, cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah sebagai masker ini juga membutuhkan bahan tambahan lainnya berupa susu.

Susu bubuk yang dipakai nantinya akan membantu mengangkat sel kulit mati agar kulit tampak lebih cerah dan halus. Kandungan lemak di dalamnya juga akan melembutkan kulit, lho.

Kunyit

Bahan kombinasi untuk masker minyak zaitun berikutnya adalah kunyit. Bahan rempah dengan warna khas kuning ini dikenal memiliki segudang manfaat untuk perawatan wajah.

Kunyit memiliki antioksidan juga antiradang yang akan melawan radikal bebas penyebab kulit kusam. Bahkan kandungan antibakteri dari senyawa kurkumin pada kunyit juga akan mengatasi jerawat dan mengurangi peradangan.

BACA JUGA:Begini Cara Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah Sebelum Tidur, Bikin Glowing Tanpa Makeup

BACA JUGA:3 Cara Pakai Air Mawar Viva untuk Jerawat yang Benar, Rahasia Wajah Mulus Seketika

Termasuk saat kamu memiliki keluhan noda hitam di wajah, bumbu dapur ini akan membantu mengatasi masalah flek hitam atau hiperpigmentasi yang terjadi karena paparan sinar matahari berlebih.

Itulah dia beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat masker minyak zaitun. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Simak cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah sebagai masker berikut ya.

Bahan dan alat yang diperlukan:

  • 3 tetes minyak zaitun
  • 1 sendok teh bubuk kopi
  • 1 sendok teh susu bubuk
  • Setengah sendok teh bubuk kunyit
  • Air secukupnya
  • Mangkuk bersih
  • Sendok
  • Kuas 
Kategori :