Tempa Mental, MI WS Kranji 02 Gandeng Polres

Senin 23-12-2019,13:20 WIB

*Gelar Outbond Leadership & NAC

OUTBOUND - Pelaksanaan outbound para siswa MI Walisongo Kranji 02.

KEDUNGWUNI - Dalam melatih mental dan rasa percaya diri siswa, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Walisongo Kranji 02 menggelar kegiatan Outbound Leadership dan Neuro Accotion Conditioning (NAC) bersama Bina Masyarakat (Binmas) Polres Pekalongan.

Kepala MI Walisongo Kranji 02, Abdillah Sirdan menuturkan, kegiatan digelar dalam rangka mengisi kegiatan siswa usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester Gasal lalu. "Kegiatan ini tujuannya untuk mengasah mental anak dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena sekarang ini dengan adanya pergaulan yang semakin luas tentu perlu adanya pengarahan dan penguatan mental anak," tutur dia.

Selain itu, pihaknya juga ingin merubah mindset dan karakter anak menjadi lebih baik lagi. Melalui permainan game interaktif yang dilatih langsung oleh AIPTU Supiaji SH membuat anak-anak semakin bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. "Semoga anak-anak semakin semangat lagi menyambut kegiatan belajar di semester depan," tandasnya.

Sebagai pimpinan di MI Walisongo Kranji 02, Abdullah Sirdan berharap agar para siswanya tidak hanya terampil dalam bidang akademik dan non akademik, melainkan juga melalui pendalaman karakter serta kepemimpinan. "Kami rasa kegiatan ini banyak sekali manfaatnya untuk anak-anak, mereka merasa senang, semangat, dan ceria," pungkas Sirdan. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait