10 Ribu Relawan Siap Ramaikan Pendaftaran 'PASTI'

Jumat 04-09-2020,12:45 WIB

KAJEN - Sekitar 10 ribu relawan dari 100 laskar akan meramaikan pendaftaran pasangan bakal calon Asip Kholbihi-Sumarwati (PASTI).

Komando Laskar PASTI Kabupaten Pekalongan Eran, Jumat (4/9/2020), menyatakan, antusiasme masyarakat untuk ikut meramaikan pendaftaran paslon PASTI ke KPU Kabupaten Pekalongan pada Sabtu (5/9/2020) sangat tinggi. Ia mengaku tak bisa membendung animo masyarakat untuk memberi dukungan ke paslon Asip-Sumarwati saat mendaftarkan diri ke KPU. Pihaknya menegaskan, semua relawan yang ikut meramaikan pendaftaran paslon PASTI harus mematuhi protokol Covid-19 dan menjaga keamanan.

"Prinsip kita seduluran sak lawase. Pilkada ini kan gawe lima tahunan, makanya keamanan harus dikedepankan," ujar dia.

Dikatakan, PASTI akan melakukan pendaftaran ke KPU pukul usai salat Ashar. Namun, kata dia, rangkaian kegiatan sudah dilakukan sejak pukul 10.00 WIB di DPC PKB di Jalan Raya Ambokembang, Kedungwuni.

"Usai salat Duhur di masjid di depan DPC PKB, dilanjutkan menuju ke rumah aspirasi di Jalan Raya Karanganyar. Usai salat Ashar, kami menuju ke KPU," kata dia.

Sebagai relawan yang akan turun, pihaknya mengikuti aturan di KPUD dengan batasan-batasan yang ada." Namun kami banyak dihubungi oleh relawan yang menyatakan ingin ikut turun meramaikan rangkaian acara pendaftaran PASTI. Sebagai komando laskar PASTI kami hanya mengimbau semua harus prosedur Covid dan menjaga keamanan," tandas dia.

Dikatakan, dari data sementara sudah ada sekitar 100 laskar dengan jumlah massa 10 ribuan siap meramaikan pendaftaran PASTI. "Banyak sekali animo masyarakat yang ingin ikut mendukung ke tempat pendaftaran. Kami tidak bisa membendungnya," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan untuk tidak ada konvoi. Namun, lanjut dia, massa yang memberi dukungan ke paslon PASTI akan mengikuti pendaftaran ke KPU.

"Dalam perjalanan pasti akan ada konvoi juga. Ini tidak terkendali memang. Di grup kami sampaikan bahwa asal bisa menjaga standar Covid-19. Kami tidak bisa membendung juga. Ini sifatnya politik sepanjang mereka mau berpartisipasi silahkan," kata dia. (had)

Tags :
Kategori :

Terkait