Tempat Hiburan Disegel

Rabu 03-06-2020,13:20 WIB

**Jual Miras dan Tak Indahkan Peringatan Warga

DISEGEL - Lantaran membandel sejumlah tempat hiburan karaoke yang berada di Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, ditutup paksa oleh petugas gabungan Satpol PP.

KARANGANYAR - Sejumlah tempat hiburan karaoke yang berada di wilayah Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, ditutup paksa oleh petugas gabungan Satpol PP dan Polres Pekalongan, kemarin malam. Penutupan tempat hiburan tersebut karena diduga menyediakan minuman keras sehingga meresahkan warga sekitar.

Penutupan oleh petugas gabungan tersebut dilakukan menyusul ancaman warga yang hendak menutup tempat hiburan dengan mendatangi lokasi. Untuk menghindari hal yang tak dinginkan, akhirnya dilakukan pertemuan dengan dihadiri aparat TNI, Polri Satpol PP, pemerintah desa, kecamatan dan sejumlah tokoh masyarakat dan toko pemuda sekitar.

Dari hasil pertemuan akhirnya disepakati petugas Satpol PP didampingi TNI Polri untuk melakukan penutupan dengan penyegelan tempat karaoke. "Kami minta masyarakat jangan bertindak sendiri, karena ini tugas Penegak Perda maka Satpol PP yang akan menyegel atau menutup," ungkap Kabid Tibun Satpol PP Kabupaten Pekalongan, H Hilmi.

Adapun penutupan oleh Satpol PP juga disaksikan Forkompincam Karanganyar. Untuk kafe dan karaoke yang dilakukan penutupan diantaranya Kafe Asmoro lokasi di komplek pasar buah Desa Karangsari. Kafe Gofar lokasi Komplek Pasar Buah Desa Karangsari, kemudian Kafe Douglas lokasi duku Krajan Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar.

"Sebelum dilakukan penutupan para pemilik kafe selalu menyepelekan dan cuek, padahal sudah diperingatkan namun tetap beroperasi," ungkap Muhammad warga sekitar.

Selain dilakukan penutupan, petugas juga melakukan pembinaan kepada pengelola. Dengan demikian tidak menimbulkan polemik ditengah tengah masyarakat.

Usai penutupan petugas menuju ke sebuah toko yang berada di sebelah barat tugu duren. Namun setelah dilakukan pengecekan ternyata pemilik bisa menunjukan ijinnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait