DIY Masker Pemutih Wajah Alami, Hanya Modal 3 Bahan Rumahan Bikin Kulit Cerah Tanpa Noda Hitam

Selasa 09-07-2024,20:59 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID – DIY masker pemutih wajah alami bisa banget nih kamu jadikan alternatif untuk perawatan kulit tanpa bahan kimia. Simak sampai akhir ya.

Bagi sebagian kaum hawa, memiliki kulit putih adalah kebanggaan dan keinginan tersendiri. Meskipun maksudnya bukan putih yang benar-benar putih, kita pasti sepakat kalau yang dimaksud adalah kulit bebas kusam.

Sebenarnya sudah banyak produk skincare yang diklaim ampuh untuk membantu kita mengatasi kulit kusam dan mencerahkan wajah. Tapi sayangnya, tidak semua cocok.

Nah, kalau kamu sudah merasa bosan menggunakan skincare karena tidak kunjung menemukan yang cocok maka berikut ada beberapa masker alami yang bisa dibuat sendiri.

BACA JUGA:4 Facial Wash Skincare Lokal BPOM untuk Memutihkan Wajah, Glowing Bebas Noda Hitam dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:4 Rekomendasi Loose Powder Terbaik untuk Kulit Berminyak, dari Harga Murah Sampai Efektif Ngeblurin Pori-Pori

Maskernya hanya menggunakan bahan rumahan yang bisa didapatkan dengan mudah. Bahan tersebut bisa membantumu mengatasi kulit kusam dan membuat kulit lebih cerah.

DIY Masker Pemutih Wajah Alami

Berikut beberapa bahan alami yang bisa dikombinasikan menjadi masker untuk memutihkan wajah:

1. Kentang dan susu bubuk

DIY masker pemutih wajah alami yang pertama adalah kombinasi kentang dan susu bubuk. Kentang mengandung mineral cukup tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai antibiotik dan antioksidan.

Kandungan tersebut akan bermanfaat untuk menyamarkan tampilan noda hitam sehingga kulit wajah lebih cerah. Susu juga memiliki manfaat yang sama.

BACA JUGA:Ini Dia Serum untuk Menghilangkan Flek Hitam dan Menghaluskan Kulit dalam 5 Hari, Tasya Farasya Approved!

BACA JUGA:Cara Pudarkan Noda Hitam dengan Cepat, Cukup Pakai 2 Bahan Alami Ini Bikin Warna Kulit Cerah Merata

Di dalamnya terdapat asam laktat yang akan mengangkat sel kulit mati atau membantu proses eksfoliasi. Warna kulit pun jadi cerah merata.

Kategori :