Hasilnya Bikin Kaget, Inilah 5 Tips Mengemudi Harian Agar Bahan Bakarnya Irit, Sudah Banyak Buktinya!

Minggu 14-07-2024,11:17 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Sebenarnya melaju dengan kecepatan yang terlalu cepat tidak masalah, namun yang harus dipertimbangkan adalah kecepatannya harus tetap stabil, jangan terlalu bermain pedal gas.

Jika terlalu sering naik turunkan pedal gas, maka konsumsi bahan bakarnya akan menjadi semakin boros, oleh karena itu berkendaralah dengan kecepatan yang stabil.

BACA JUGA:Harganya Mulai 20 Jutaan Saja, Inilah 5 Motor yang Nyaman Dikendarai untuk Touring, Bahan Bakarnya Irit!

BACA JUGA:Dijamin Nyaman Banget, Inilah 5 Motor Matic dengan Posisi Riding Enak, Harganya Cukup Terjangkau!

3. Menghindari Stop and Go

Tips mengemudi harian agar bahan bakarnya irit selanjutnya adalah, dengan menghindari stop and go, ini berlaku untuk semua transmisi mobil, baik manual ataupun otomatis.

Jika kamu terlalu sering melakukan stop and go, dapat dipastikan konsumsi bahan bakarmu menjadi lebih boros bahkan bisa berdampak pada komponen di bagian mesinnya.

Oleh karena itu, ketika melakukan stop and go, pastikan dalam keadaan yang tidak mendadak, jadi transmisi pun menjadi lebih awet umurnya.

BACA JUGA:Suka Berpergian Jauh? Berikut 5 Motor Matic yang Nyaman untuk Touring, Posisi Ridingnya Enak Banget!

BACA JUGA:Masih Ada! 4 Pilihan Motor Matic Honda Tanpa Rangka eSAF, Apakah Lebih Murah?

4. Menjaga Putaran Mesin Mobil

Salah satu cara menghemat bahan bakar adalah, dengan menjaga putaran pada mesin mobil, ini sudah menjadi rahasia umum namun jarang sekali diketahui oleh para pemilik mobil.

Sebagai pengemudi, kamu harus bisa menjaga kondisi mesin agar tetap dalam putaran mesin yang rendah, jangan terlalu tinggi.

Biasanya, kinerja mesin dengan memiliki putaran yang tinggi atau RPM diatas 2 ribu, dapat menyebabkan kendaraan menjadi lebih banyak konsumsi bahan bakarnya.

BACA JUGA:Honda X-ADV 750 2024: Big Scooter Terbaik di Indonesia, Ini 5 Alasannya!

BACA JUGA:Posisi Berkendaranya Nyaman, 5 Mobil yang Nyaman Dikendarai untuk Perjalanan Jarak Jauh Ini Layak Kamu Miliki!

Kategori :