Pameran Nasional, Tampilkan Robot Tempat Sampah Pintar

Senin 02-09-2019,10:30 WIB

*SMK Muhammadiyah Kesesi

KESESI - SMK Muhammadiyah Kesesi kembali menjadi sekolah yang dipercaya oleh Dinas Pendidikan Cabang XII untuk bisa mengikuti Pameran Nasional yang digelar di Museum Ronggowarsito pada tanggal 26 hingga 29 Agustus 2019 lalu dalam rangka semarak kegiatan O2SN tingkat SD dan SMP.

PAMERAN - Perwakilan siswa SMK Muhammadiyah Kesesi mengikuti Pameran Kreasi siswa nasional di Semarang. EKA ISDITYA

"Pada pameran prodak SMK kami menampilkan produk robotik dari hasil karya anak-anak SMK Muhammadiya Kesesi. Dan alhamdulillah selama pameran, setiap harinya stand kami selalu dipadati oleh pengunjung untuk bisa langsung mencoba robot-robot yang kami pamerkan," ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kesesi, Yudha Satya Wibowo, kepada Radar Pekalongan, Sabtu (31/08).

Dengan semangat penuh saat menjalakan amanat dari Dinas Pendidikan ini, sekaligus dijadikan sebagai ajang tersendiri untuk anak-anak supaya lebih inovatif dalam menciptakan karya-karya yang baru.

"Anak-anak juga semakin percaya diri dalam ajang apapun karena mereka sudah terbiasa untuk berkomunikasi dengan banyak orang," imbuh Pak Yudha, sapaan karibnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengirimkan dua siswa dan dua guru pendamping yakni Intan Nur Hidah dan Arif Heru selaku siswa dan Riyan Yudha S SKom serta Diana Fatwa P AMd selaku guru pendamping.

Diceritakan pula, pada tanggal 21 hingga 23 September 2018 mendatang, pihaknya akan kembali mewakili Kabupaten Pekalongan pada Pameran Kreasi dan Inovasi (Krenova) di Wonosobo dengan memamerkan Robot Tempat Sampah Pintar.

"Semoga SMK Muhammadiyah Kesesi semakin dikenal oleh masyarakat dan bisa membanggakan Kabupaten Pekalongan," pungkasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait