Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Kebumen yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Selasa 16-07-2024,19:42 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Tempat wisata alam di Kebumen yang keempat adalah Benteng Van der Wijck. Benteng Van der Wijck berada di Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Benteng Van der Wijck merupakan peninggalan Belanda yang menawarkan wisata sejarah. Benteng ini punya bentuk persegi delapan dengan arsitektur yang unik dan kokoh. 

BACA JUGA:Tiket Masuknya Murah, 5 Tempat Wisata Populer 2024 di Gunung Kidul Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Bosan Ke Pantai Terus, 6 Tempat Wisata Alam Murah di Gunung Kidul Ini, Bisa Kamu Coba untuk Dikunjungi!

Selain itu, benteng ini juga menyediakan area bermain anak, kereta mini, dan beberapa spot foto yang instagramable. Jam operasional Benteng Van der Wijck adalah setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00-17.00. 

Untuk tiket masuk Benteng Van der Wijck sebesar Rp 25 ribu per orang.

5. Waduk Sempor

Tempat wisata alam di Kebumen yang terakhir adalah Waduk Sempor. Waduk Sempor berada di Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Tempat wisata ini ideal dan cocok untuk refreshing dan melepas penat serta menikmati keindahan alam. Waduk Sempor dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menyejukan mata.

Disana, pengunjung bisa menikmati aktivitas seperti berperahu, memancing atau bersantai di tepi waduk. Untuk tiket masuknya sebesar Rp 5-10 ribu per orang.

Nah, itulah 5 tempat wisata alam di Kebumen yang indah untuk refreshing dan melepas penat. Kebumen merupakan tempat wisata yang indah dan masih alami. Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Kategori :