Gegerkan Belanda! Sosok 700 Miliar Diboyong Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia, Siapa?

Kamis 18-07-2024,20:53 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas dan menelaah sosok 700 miliar yang akan diboyong Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia saat ini sedang berada dalam pencarian pemain keturunan untuk dapat memperkuat skuadnya menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

Dilansir dari kanal Youtube Suara Timnas Garuda pada hari Kamis (18/7), ada pemain keturunan yang berharga 700 miliar dan akan diboyong oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain yang tengah diincar adalah Ian Maatsen, bek muda berbakat yang memiliki darah Indonesia. Dengan kabar baik ini, optimisme pun tumbuh di kalangan suporter dan penggemar sepak bola tanah air.

BACA JUGA:Maarten Paes September Bisa Main, Tim Cahill Minta Australia Waspada: Ingat, Rangking FIFA Bukan Patokan!

Potensi Ian Maatsen

Ian Maatsen, yang lahir di Vlaardingen, Belanda, pada tanggal 10 Maret tahun 2002, merupakan sosok pemain yang sangat menjanjikan.

Ia diketahui memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Jawa. Meskipun telah berkarier di Eropa, keinginannya untuk membela Timnas Indonesia menunjukkan rasa cinta dan keterikatan kepada nenek moyangnya.

Hal tersebut juga diperkuat oleh statusnya yang sampai saat ini belum mencatatkan penampilan di timnas senior Belanda, sehingga masih ada peluang untuk beralih membela Timnas Indonesia.

Maatsen yang dikenal memiliki nilai pasar sekitar 700 miliar, baru-baru ini merasa kecewa karena tidak diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Ronald Koeman di Euro 2024.

BACA JUGA:Erick Thohir Pastikan Naturalisasi 3 Pemain Grade A Jelang Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Karena situasi tersebutlah, peluang untuk membela Timnas Indonesia semakin terbuka, dan tentu hal ini sangat dinantikan oleh para suporter dan penikmat sepakbola tanah air.

Kualifikasi Piala Dunia yang Menantang

Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat di kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga. Dengan lawan-lawan tangguh seperti Arab Saudi, Australia, Jepang, Cina, dan Bahrain, kehadiran pemain berkualitas seperti Maatsen akan sangat membantu untuk memperkuat lini pertahanan.

Pelatih Shin Tae-yong sangat membutuhkan tambahan pemain untuk dapat meningkatkan daya saing tim pada kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Ian Maatsen bisa menjadi salah satu solusi.

Kategori :