Ternyata Ini 5 Penyebab Mobil Boros Bahan Bakar, Hindari Beberapa Hal Ini Auto Full Senyum!

Jumat 19-07-2024,12:36 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ternyata ada beberapa penyebab mobil boros bahan bakar yang jarang sekali disadari oleh para pemilik mobil, dan akhirnya mereka pun mengeluarkan banyak anggaran.

Memiliki mobil dengan konsumsi bahan bakar irit, menjadi salah satu impian para pemilik mobil, sebab hampir setiap pergantian tahun harga bahan bakar selalu mengalami kenaikan.

Lalu, sebenarnya apa sih penyebab mobil boros bahan bakar, berikut kami berikan beberapa informasinya agar kamu bisa menghindarinya, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Yamaha N-Max Turbo  “Launching” di Semarang

BACA JUGA:Cocok untuk Perjalan Jauh! Inilah Rekomendasi Motor Klasik Terbaru Harga Rp 20-30 Jutaan, Dijamin Makin Gagah

1. Ban Kekurangan Angin

Penyebab mobil boros bahan bakar, ternyata bisa juga karena mobil memiliki ban yang tekanan anginnya kurang, ternyata ini dapat membuat konsumsi bahan bakarnya boros.

Kondisi ban yang kekurangan angin, dapat membuat mesin harus bekerja lebih keras lagi untuk dapat berjalan, oleh karena itu pastikan angin ban terisi dengan penuh.

Jika ban dibiarkan kekurangan tekanan angin, maka akan membuat mesinnya bekerja lebih ekstra dan akhirnya meyebabkan konsumsi bahan bakarnya lebih boros.

BACA JUGA:Si Motor Bongsor yang Makin Garang! Inilah Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha XMAX Terbaru 2024

BACA JUGA:Semakin Didepan! Inilah 3 Rekomendasi Motor Bebek Yamaha yang Cocok untuk Touring, Dijamin Kencang dan Garang

2. Ban Tidak Sesuai Standar

Boleh percaya atau tidak, bahwa ban yang ukurannya tidak sesuai dengan standar alias sudah mengalami modifikasi ternyata bisa menyebabkan konsumsi bahan bakarnya boros.

Menggunakan ban yang ukurannya terlalu besar, dapat meningkatkan gesekan dengan aspal, dan akhirnya membuat mesin mobil bekerja lebih keras lagi dari sebelumnya.

Jadi tidak heran, kalau kamu sudah mengganti ban mobilmu dengan ukuran yang tidak sesuai standar pabrik, ketika baru mengisi bahan bakar akan cepat habisnya.

Kategori :