PAN Usung Tino - Mustamsikin

Kamis 06-08-2020,12:20 WIB

*Pilkada Kendal 2020

KENDAL - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kendal sepakat mengusung pasangan Tino Indra Wardono dan Mustamsikin untuk maju menjadi cawabup dan bacawabup Pilkada 2020. Hal itu terkuak dalam Rapat Pleno DPD PAN Kendal, dengan agenda Penetapan Bakal Calon Buipati dan Calon Wakil Bupati Kendal Pilkada 2020.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Jawa Tengah, Akhsin Ma'ruf, mengatakan keputusan DPD PAN Kendal menyepakati mengusung pasangan Tino Indra Wardono dan Mustamsikin. Langkah selanjutnya yang harus ditempuh seluruh jajaran pengurus PAN mulai DPD DPC hingga ketua ranting harus mengoptimalkan komunikasi dan mensosialisasikan hingga ke kader dan simpatisan.

"Hasil penetapan ini akan kita bawa ke DPW hingga DPP PAN. Secepatnya, mengenai hal ini harus segera disosialisasikan kepada para kader dan simpatisan," katanya.

Diungkapkan, keputusan yang telah dibuat tentunya tetap akan merujuk sesuai petunjuk yang nantinya akan dikeluarkan dari dewan pengurus pusan PAN. Menurutnya dalam Pilkada serentak 2020 ini, PAN harus tetap ikut andil bermain dan terjun bersama. Meski, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin hanya mendapatkan kursi sedikit. "Apapun keputusan dari DPP harus kita ikuti bersama," terangnya

Ketua DPD PAN Kendal H. Nasri mengatakan kesepakatan ini juga merupakan tindak lanjut hasil komunikasi antar partai koalisi.

"Pada Pilkada 2020 ini, PAN berkoalisi dengan PDIP dan PPP," katanya

Dengan mengusung bacabup dan bacawabup Tino Indra Wardono untuk berpasangan dengan Mustamsikin tentunya telah melalui proses panjang. "MoU antar partai koalisi akan kita lakukan. Ini merupakan tindak lanjut atas hal tersebut," terangnya.

Diketahui, jika pada Pileg 2019 lalu PAN di Kendal hanya mendapatkan perolehan 3 kursi. Jauh berbeda dibandingkan pada periode sebelumnya yang mendapatkan 7 kursi. "Ini kebangkitan kita untuk menunjukkan bahwa PAN Kendal tetap solid dan terus hidup. Melalui Pilkada 2020 ini, kita rapatkan barisan bersama dengan partai koalisi lainnya," pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PPP Kendal, Muhammad Mustamsikin mengakui jika koalisi PPP, PAN dan PDIP di Pilkada Kendal memang sudah terbentuk di tataran tingkatan bawah. "Hasil komunikasi parpol, memang saya ditunjuk sebagai bacawabup," katanya. (lid)

Tags :
Kategori :

Terkait