Cara Membuat Racikan Pemutih Wajah dari Bahan Alami, Kulit Langsung Mulus dan Glowing dalam 3 Langkah!

Minggu 21-07-2024,14:05 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ada tiga langkah mudah dalam cara membuat racikan pemutih wajah dari bahan alami. Penasaran apa aja? 

Kulit yang mulus dan glowing tentu menjadi dambaan banyak orang. Tak hanya bagi wanita, nyatanya banyak juga pria yang menggunakannya. 

Hal ini yang kemudian membantu banyak produk pemutih wajah kemudian hadir di pasaran. Bahkan, menjadi salah satu varian yang terjual laris. Apalagi, jika produknya disertai dengan klaim hasil instan. 

Sayangnya tak semua produk pemutih memiliki kandungan yang baik. Ada sebagian oknum yang justru mencampurkannya dengan bahan berbahaya. 

BACA JUGA:4 Sabun Wardah Anti Aging Penghilang Flek Hitam, Wajah Cerah Bebas Kerutan Cocok Dipakai Usia 40 Tahun

Namun, sebenarnya apa sih penyebab wajah susah putih? Ada beragam penyebab yang menyebabkan masalah ini. Mulai dari paparan sinar matahari, bekas luka hingga terjadinya peradangan di kulit. 

Nah, buat kamu yang penasaran dengan Bagaimana cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat? Pas banget nih, di artikel ini kamu akan diajak untuk menemukan solusi yang aman. Makin penasaran kan?

Cara Membuat Racikan Pemutih Wajah dari Bahan Alami

Nah, salah satu cara yang ditawarkan adalah menggunakan masker wajah. Namun, pake masker apa biar wajah glowing? Ini dia panduan lengkap dari masker alami untuk memutihkan wajah sebelum tidur yang bisa kamu coba;

BACA JUGA:4 Rekomendasi Body Care untuk Memutihkan Kulit dengan Cepat, Solusi Ampuh Atasi Kulit Belang dan Bekas Koreng

BACA JUGA:Tasya Farasya Review Cushion Skintific Lama VS Baru Pakai Shade yang Sama, Mana yang Lebih Coverage di Kulit? 

Bahan yang Disiapkan: 

Lalu, bahan alami apa saja untuk memutihkan wajah? Ini dia daftar bahan yang wajib disiapkan dalam cara membuat racikan pemutih wajah dari bahan alami; 

  • ½ cangkir beras
  • 2 sendok madu
  • 2 sendok air lemon
  • 1 mangkuk bersih
  • 1 kuas untuk maskeran

BACA JUGA:DIY Masker Penghilang Flek Hitam, Modal Bahan Alami di Rumah Bikin Kulit Glowing dalam 3 Langkah!

Sebagai informasi, beras merupakan bahan makan pokok yang mengandung banyak nutrisi. Beberapa kandungan utamanya seperti vitamin B dan inositol. Hal inilah yang kemudian membuatnya mampu mencerahkan kulit dan meratakan warnanya. 

Kategori :