Kemenkumham Tegaskan Seleksi Penerimaan Catar Poltekip dan Poltekim Bersih Tanpa Pungli

Minggu 21-07-2024,19:32 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

JAKARTA, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menegaskan bahwa seleksi penerimaan Calon Taruna (Catar) Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) berjalan dengan bersih, transparan, dan tanpa pungutan liar (pungli).

Pelaksanaan seleksi Catar Poltekim dan Poltekip yang bersih tanpa pungli tersebut kembali ditegaskan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal, Supartono, saat hadir pada kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024 di BKN Pusat, Minggu, 21 Juli 2024.

Supartono menjelaskan bahwa Kemenkumham selalu mengedepankan transparansi dan menanamkannya ke seluruh insan Pengayoman.

"Seluruh catar Poltekim dan Poltekip yang lolos administrasi dan mengikuti tahap SKD, saya harap menjadi calon-calon unggul dan terbaik dengan terus menjalankan semua tahapan secara jujur," ujar Supartono.

BACA JUGA:Kemenkumham Buka Pendaftaran Calon Taruna Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Tahun 2024, Ini Rinciannya

Supartono juga mengingatkan kepada seluruh peserta seleksi untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dan tidak terpengaruh oleh informasi negatif yang berkeliaran.

"Saya minta agar adik-adik konsentrasi dalam mengerjakan soal tes, berdoa dan fokus pada tujuan yaitu menjadi taruna taruni Kemenkumham, percaya diri," tegasnya. 

Langkah untuk bergabung dengan Kemenkumham, tambahnya, masih terbuka lebar hingga ke tahap wawancara nanti.

"Manfaatkan waktu secara bijak, semoga adik-adik dapat nilai maksimal dan menjadi bagian dari keluarga Kemenkumham," pesan Supartono.

Senada dengan Kepala Biro SDM, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Prasetya, juga menekankan bahwa seleksi ini diselenggarakan secara terbuka, bersih dan gratis, tidak dipungut biaya apapun.

"Jangan terpengaruh oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan, seleksi ini bersih tanpa pungli," tegas Andika.

Andika juga berterima kasih kepada para peserta karena sudah memilih sekolah kedinasan Kemenkumham.

"Terima kasih atas kepercayaan kalian kepada Kemenkumham, yang dengan bangga ingin bergabung dengan kementerian yang luar biasa ini," tutup Andika.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng Terima 37 Taruna Poltekim

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jateng Ambil Sumpah Kewarganegaraan 1 WN Tiongkok sebagai WNI

Kategori :